The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Panglima TNI-Kapolri Sidak PPKM 3 Lokasi di DKI, Minta Pengendalian Covid-19 Maksimal
Panglima TNI-Kapolri Sidak PPKM 3 Lokasi di DKI Jakarta. (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)
News

Panglima TNI-Kapolri Sidak PPKM 3 Lokasi di DKI, Minta Pengendalian Covid-19 Maksimal

Cegah penyebaran virus.

Kamis, 24 Juni 2021 19:18 WIB 24 Juni 2021, 19:18 WIB

INDOZONE.ID - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo hari ini baru saja melakukan inspeksi mendadak atau sidak terhadap tiga lokasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta. Dalam sidak tersebut, Panglima TNI meminta pengendalian Covid-19 dilakukan secara maksimal.

Awalnya, Hadi menyinggung terkait penunjang untuk menangani Covid-19 antara lain tenaga kesehatan, alat test PCR, obat-obatan dan tempat isolasi agar bisa terpenuhi dan bisa dikendalikan. Jika hal-hal tersebut sudah terpenuhi, Hadi meminta pengendalian Covid-19 agar dilakukan secara maksimal.

"Kalau seluruh instrumen itu sudah terpenuhi, berarti pengendalian Covid-19 harus maksimal," kata Hadi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (24/6/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Kapolri Jenderal Sigit menyebut pos PPKM mikro sangat efektif untuk mengendalikan penyebaran virus corona di tingkat terkecil. Sama seperti Hadi, Sigit meminta jajaranya untuk memperkuat pos PPKM.

"Pos PPKM Mikro memiliki peran yang sangat penting dalam menekan laju perkembangan Covid-19. Perkuat kembali fungsi pos PPKM Mikro terutama dalam upaya 5M dan 3T," beber Sigit.

BACA JUGA: PECAH REKOR! DKI Jakarta Tambah 7.505 Kasus Covid-19 Sehari

Dalam sidak hari ini, Panglima TNI dan Kapolri meninjau pos PPKM yang berada di Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kemudian, kedua pimpinan tersebut menuju ke Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur dan Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US