Fans Skotlandia Membersihkan Sampah Setelah Pertandingan, Aksinya Tuai Banyak Pujian

- Senin, 21 Juni 2021 | 19:42 WIB
Fans skotlandia membersihkan sampah setelah pertandingan. (Photo/The Guardian)
Fans skotlandia membersihkan sampah setelah pertandingan. (Photo/The Guardian)

Setelah pertandingan Skotlandia vs Inggris dari Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA 2020, para penggemar Skotlandia terlihat membantu membersihkan jalan-jalan di dekat Leicester Square, London karena banyaknya sampah yang berserakan. Seperti yang diketahui, laga antara Skotlandia vs Inggris pada Jumat (18/6/2021) di Stadion Wembley berakhir imbang tanpa gol.

Kemudian, para penggemar yang mengenakan rok dan terbungkus bendera Skotlandia memungut sampah di Leicester Square, tempat di mana banyak penggemar berkumpul untuk merayakan dan menyemangati tim mereka sebelum pertandingan.

-
(Photo/The Independent)

Difoto oleh fotografer bernama Kirsty O'Connor, tampak penggemar Skotlandia membersihkan jalanan dengan kantong sampah dan sapu. Disisi lain, polisi juga menangkap 30 orang karena penyerangan, pelanggaran publik dan pelanggaran perintah.

-
(Photo/The Independent)

Baca juga: Protes Jalan Rusak, Warga Nganjuk Tanam Pohon Pisang dan Sebar Ikan Lele di Tengah Jalan

Dilansir dari The Guardian, Senin (21/6/2021) sekitar 22.000 pendukung Skotlandia melakukan perjalanan ke London, sementara hanya 2.600 yang memiliki tiket untuk pertandingan tersebut.

Dikabarkan ada 13 penangkapan adalah untuk pelanggaran ketertiban umum, enam karena mabuk dan tidak tertib, empat untuk penyerangan terhadap polisi, tiga untuk penyerangan, dua terkait dengan obat-obatan kelas A dan masing-masing karena melanggar perintah pembubaran dan melanggar larangan.

Beberapa pendukung juga mengungkapkan kekecewaannya, karena pertemuan massal harus dihindari dan banyak yang tidak melakukan social distancing di tengah pandemi Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X