Banyak Pemudik Lolos, Polda Metro Pertebal Personel Pengamanan dan Tambah Pos Penyekatan

- Senin, 10 Mei 2021 | 16:47 WIB
Pemudik yang menggunakan motor mencoba meloloskan diri dari pos penyekatan untuk mudik. (ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar).
Pemudik yang menggunakan motor mencoba meloloskan diri dari pos penyekatan untuk mudik. (ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar).

Polda Metro Jaya menambah personel pengamanan untuk menjaga pos-pos penyekatan larangan mudik. Tak sampai disitu, Polda Metro Jaya bersama instansi terkait juga menambah jumlah pos penyekatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut buntut dari pelolosan pos penyekatan antara Bekasi dengan Karawang membuat pihaknya memutuskan menambah personel di pos-pos penyekatan.

"Menyikapi ini, Polda Metro Jaya bersama-sama dengan TNI dan juga pemerintahan daerah karena yang dikedepankan di sini kan harus sama-sama dari pemerintahan daerah. Kami membantu, kita perkuat menambah kekuatan di perbatasan," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (10/5/2021).

Tak hanya menambah jumlah personel, Polda Metro Jaya disebut Yusri juga menambah pos-pos penyekatan. Sayangnya Yusri belum membeberkan jumlah tambahan pos penyekatan.

Baca Juga: Duel Berujung Maut, Pria Ini Tewas Ditusuk Pedang oleh Temannya Sendiri Usai Selisih Paham

"Kita akan menambah pos-pos penyekatan.  Bukan kami atau petugas dalam hal ini untuk menyiksa, tapi ini adalah upaya untuk secara kemanusiaan, operasi kemanusiaan yang dilakukan," beber Yusri.

Lebih jauh Yusri menyebut setiap 3 hingga 5 km, akan ada penyekatan. Penyekatan tersebut akan dilakukan oleh personel gabungan.

"Kita akan tambah dari TNI-Polri, kita sudah rapatkan kita akan tambah kekuatan. Jadi setiap masuk, tiap 3 km nanti ada penyekatan atau per 5 km ada penyekatan, disekat-sekat sampai nanti kembali," pungkas Yusri.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X