Papua Terkenal dengan Toleransi Tinggi, Kapolda: Semoga Terus Terjaga

- Jumat, 14 Mei 2021 | 15:34 WIB
Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri. (photo/ANTARA/Evarukdijati)
Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri. (photo/ANTARA/Evarukdijati)

Selain terkenal akan kekayaan alamnya, Papua juga dikenal sebagai daerah dengan tingkat toleransi tinggi. Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri berharap kerukunan antarumat beragama di Papua tetap terjaga setiap saat.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 bagi umat Islam dan selamat merayakan Kenaikan Isa Almasih," kata Irjen Pol Fakhiri di Jayapura, Jumat.

Seperti diketahui, perayaan Idul Fitri tahun ini terasa spesial karena berbarengan dengan Hari Kenaikan Isa Almasih. Umat Islam menggelar Salat Ied di masjid atau lapangan terbuka, sedangkan umat Kristiani melakukan ibadah di gereja.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Irjen Pol Fakhiri menyatakan saat ini situasi kamtibmas relatif aman dan kondusif.

Walaupun situasi kamtibmas relatif kondusif namun anggota baik TNI-Polri terutama yang bertugas di daerah rawan diminta selalu siaga dan tidak mudah terpancing dengan provokasi yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

"Kita tidak boleh terpancing hingga akhirnya menjadi korban yang kemudian secara tidak langsung jadi pemasok amunisi dan senjata api karena dirampas KKB," kata Kapolda Irjen Pol Fakhiri.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X