Pesawat Kargo Tergelincir di Papua, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:46 WIB
Pesawat kargo tergelincir di Sentani, Papua. (Dok Polda Papua)
Pesawat kargo tergelincir di Sentani, Papua. (Dok Polda Papua)

Pesawat kargo Dirgantara dengan kode PK-JRB tergelincir pagi tadi di Bandara Udara Internasional Sentani, Papua. Beruntung tidak ada korban jiwa atas insiden tergenlincirnya pesawat tersebut.

"Telah terjadi insiden tergelincirnya Pesawat Cargo Dirgantara dengan kode PK-JRB di Bandar Udara Internasional Sentani," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (22/10/2021).

Kamal menyebut insiden ini terjadi pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIT. Kala itu pesawat tersebut tengah dalam posisi landing atau mendarat.

"Saat itu Landing di landasan runway 30 Bandar Udara Internasional Sentani setelah menempuh perjalanan dari Wamena tujuan Jayapura Kemudian hendak melaju menuju Parkiran Apron di Runway 12," beber Kamal.

Karena kecepatan pesawat yang terlalu kencang membuat pilot tidak dapat mengendalikan pesawat tersebut. Akibatnya pesawat tersebut tergelincir.

Atas insiden tersebut, petugas bandara bersamapolisi melakukan evakuasi. Beruntung tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut.

"Dalam insiden tersebut tidak terdapat korban jiwa dan tidak mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara Sentani," pungkas Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X