Duduk Perkara Edy Rahmayadi Ngamuk ke Bobby Mantu Jokowi: Tak Ada Urusanku Siapa Dia

- Kamis, 6 Mei 2021 | 19:20 WIB
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution saat bertemu. (Dikominfo Sumut)
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution saat bertemu. (Dikominfo Sumut)

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution sedang berseteru terkait dengan lokasi karantina warga negara Indonesia (WNI) yang baru tiba dari luar negeri.

Belum diketahui siapa WNI yang sedang dikarantina di Deliserdang, namun menantu Presiden Jokowi itu uring-uringan setelah Gubernur Edy Rahmayadi sudah langsung menentukan lokasi karantina tanpa koordinasi dengan dirinya.

"Ini karantina adanya di Medan dibuat. Memang warga negara asing (WNA) di Deli Serdang dekat bandara, untuk di Medan ada beberapa hotel dan kantor dinas kita bilang milik provinsi bukan Kota Medan. Karena wilayahnya provinsi, tapi kami meminta agar Kota Medan diberi informasi lebih lanjut," kata Bobby, Rabu (5/5/2021).

Diketahui ada lima hotel dan beberapa kantor milik Pemprov Sumut yang dijadikan lokasi karantina WNI yang baru tiba dari luar negeri.

Baca juga: Panas 'Perkelahian' Gubernur Sumut vs Wali Kota Medan, Edy: Aku Gak Peduli Siapa Bobby

Untuk itu harusnya kata Bobby, Pemko Medan dilibatkan dalam koordinasi untuk pengawasan orang dalam proses karantina.

"Karena seperti keluar hotel, begitu ada keluarganya yang datang. Sementara pasukan di sana tidak paham, harusnya Kota Medan diinformasikan agar penambahan pasukan di sana apakah dari BPBD kita, Satpol PP kita, itu bisa membantu Provinsi Sumut menambah personel," ujar Bobby.

Bobby menekankan jika dia tidak tahu mana lokasi hotel yang menjadi karantina WNI yang baru tiba dari luar negeri termasuk dari Negara yang penambahan kasus Covid-19 cukup tinggi seperti India.

"Masyarakat harus tahu. Agar apa, agar masyarakat yang menginap di situ terinformasikan. Jangan pula dibilang sahur sama-sama berkumpul di situ. Tapi saya tanya kemarin ke provinsi, kita ajukan protokol kesehatan sangat ketat sama provinsi," ujarnya.

Mendengar ada yang protes dengan kebijakannya, Edy Rahmayadi pun tampak marah dan meyebut tidak peduli siapa Bobby Nasution.

"Ada yang teriak-teriak di medsos, wali kota tidak tahu. Loh, emang Tuhan maha tahu," ungkap Edy saat membuka rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Sumut, Kamis (6/5).

Dalam rapat koordinasi tersebut, turut hadir Plt Kepala Dinas Kesehatan Medan, Syamsul Nasution.

Kemudian, Edy meminta Syamsul Nasution agar dapat memberi tahu Bobby dimana lokasi karantina yang telah ditentukan Pemprov Sumut.

"Kamu (Syamsul) beri tau itu, jangan bilang enggak tau lagi. Lama-lama marah aku ini. Tak ada urusan sama ku itu siapa dia. Jangan bikin aku marah, kalau aku marah enggak peduli aku siapa dia," tegas Edy.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X