Tak Siap, Satpol PP DKI Sebut Aksi Kerumunan Massa The Jakmania Spontanitas

- Senin, 26 April 2021 | 16:32 WIB
Kerumunan pendukung Persija di Bundaran Hotel Indonesia (Instagram/@jktinfo)
Kerumunan pendukung Persija di Bundaran Hotel Indonesia (Instagram/@jktinfo)

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Arifin menyebutkan bahwa kerumunan oleh pendukung Persija atau The Jakmania di Bundaran HI, Jakarta Pusat terjadi tanpa persiapan dari pihaknya.

"Munculnya kan sifatnya spontanitas, kita juga sudah berusaha," ucap Arifin saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (26/4/2021).

Arifin mengklaim kalau pihaknya pada Minggu malam (25/4/2021) telah melakukan imbauan, dan mendorong agar The Jakmania tidak datang berbondong-bondong dan berkerumun untuk merayakan kemenangan Persija.

Baca Juga: Ketum Golkar dan Presiden PKS Janji Bertemu Sore Ini, Tiba-tiba Dibatalkan

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk membantu membubarkan kerumunan-kerumunan yang ada di bundaran HI, jadi, spontanitas malam itu sudah kita lakukan," paparnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo)

Dikarenakan pendukung Persija yang datang ke Bundaran HI terjadi secara tiba-tiba, Arifin menyebutkan massa datang secara terus menerus dalam jumlah yang banyak.

"Kan munculnya spontanitas, tiba-tiba karena telah selesai pertandingan, tiba-tiba dari berbagai tempat muncul menuju satu lokasi gitu," tandas Arifin.

Seperti diketahui sebelumnya, pendukung Persija bergerombol dan berkumpul di kawasan Bundaran HI. Kebanyakan dari mereka abai dengan protokol kesehata, yakni tak gunakan masker, dan tidak menjaga jarak ketika merayakan kemenangan Persija.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X