The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kegiatan Eksorsisme Menakutkan di Rusia di Mana Anak-anak Dicambuk untuk Mengusir Setan
Ilustrasi pendeta (Pexels/Cottonbro)
News

Kegiatan Eksorsisme Menakutkan di Rusia di Mana Anak-anak Dicambuk untuk Mengusir Setan

Sabtu, 24 April 2021 14:20 WIB 24 April 2021, 14:20 WIB

INDOZONE.ID - Orang-orang di seluruh Rusia dilaporkan tewas dalam keadaan mengerikan yang dijuluki 'kegilaan eksorsisme' yang melonjak sejak runtuhnya Uni Soviet.

Gereja Ortodoks Rusia baru-baru ini memperingatkan terhadap eksorsisme DIY dan memperingatkan bahwa mengusir setan hanya boleh dilakukan di bawah bimbingan pendeta yang memenuhi syarat.

Seorang ulama senior akan menerbitkan seperangkat aturan untuk ritual semacam itu setelah anak-anak dikatakan dicambuk sampai mati dan disumpal selama 'pengusiran setan' yang mengerikan, dikutip dari The Times.

David Kazantsev, sembilan tahun, meninggal setelah orang tuanya menyiksanya selama tindakan yang dilakukan oleh sebuah sekte bernama Murid Yesus Kristus.

Dia disumpal dan kesakitan saat orang dewasa menahannya dan mencambuknya untuk 'mengusir setan'.

Tragedi tahun 2019 lalu adalah salah satu kasus yang melanda seluruh negeri.

Anggota sekte dilaporkan berdoa di samping tubuhnya selama dua hari mencoba untuk membangkitkannya.

Mayat itu kemudian secara diam-diam dikuburkan di hutan di tepi danau di Ekaterinburg dan kemudian ditemukan oleh polisi setelah bibi anak tersebut menelepon pihak berwenang.

David Kazantsev meninggal setelah orang tuanya dan orang dewasa lainnya menyiksanya selama eksorsisme DIY
David Kazantsev meninggal setelah orang tuanya dan orang dewasa lainnya menyiksanya selama eksorsisme DIY (social media/east2west news)

Forensik mengatakan dia meninggal karena asfiksia dan bekas cambuk terlihat di tubuhnya.

Ayahnya Ivan Kazantsev, 40, dan pemimpin sekte wanita Zemfira Gainullina, 50, mantan pramuniaga dijatuhi hukuman perawatan medis wajib pada Februari.

“Di sekte ini diyakini bahwa keberdosaan harus disingkirkan dari anak-anak," kata Dr Alexander Neveev, seorang ahli sekte religius di Rusia.

Dalam kasus lain, Pendeta Ilia Semiletov, dari Gereja Ortodoks, menghadapi pengadilan agama setelah 'dengan kekerasan' membaptis seorang balita ketakutan yang dia yakini kerasukan setan.

Umat ??paroki yang khawatir Liliya Reznikova mengatakan imam itu mengatakan kepada anak-anaknya harus dihancurkan selama ritual keagamaan karena Setan sedang duduk di dalam mereka.

Eksorsisme mulai populer pada 1990-an setelah runtuhnya Uni Soviet.

Salah satu penganut paling terkenal adalah Sergei Romanov, seorang biksu pemberontak yang melakukan itu di seluruh negeri.

Dia ditangkap tahun lalu karena 'menghasut bunuh diri' setelah dia dan pengikutnya merebut biara Sredneuralsk di Pegunungan Ural.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US