The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapal SAR Antasena Tiba di Banyuwangi Untuk Cari Kapal KR Nanggala-402 yang Hilang Kontak
KN SAR Antasena 234 yang melintas di Selat Bali terlihat dari Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (22/4/2021). (photo/ANTARA FOTO/Budi Candra Setya)
News

Kapal SAR Antasena Tiba di Banyuwangi Untuk Cari Kapal KR Nanggala-402 yang Hilang Kontak

Kamis, 22 April 2021 23:28 WIB 22 April 2021, 23:28 WIB

INDOZONE.ID - Kapal milik Basarnas KN SAR Antasena yang turut dilibatkan dalam proses operasi pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di Perairan Laut Bali bagian utara, telah tiba di Pelabuhan Tanjungwangi, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (22/4) malam.

KN SAR Antasena milik Basarnas itu tiba di Pelabuhan Tanjungwangi, sekitar pukul 20:00 WIB. Kapal tersebut dilibatkan untuk operasi pencarian kapal selam Nanggala-402 yang hilang kontak sejak Rabu (21/4) pagi.

"Jadi, malam ini memang benar KN SAR Antasena sudah bersandar di Pelabuhan Tanjungwangi, setelah bertolak dari Surabaya, sekitar pukul 10:30 WIB tadi siang," kata Koordinator Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setia Budi dikutip dari ANTARA.

Ia menjelaskan bahwa KN SAR Antasena yang rencananya dilibatkan dalam proses pencarian kapal selam Nanggala-402 buatan Jerman itu, tiba dengan kru kapal sekitar 13 orang.

Baca juga: Korea Selatan Siap Mendukung Pencarian Kapal Selam KRI Nanggala yang Hilang, Jika Diminta

"Mengenai apa yang harus dilakukan besok (Jumat, 23/4) atau pergerakannya seperti apa, kami (Basarnas) masih menunggu petunjuk dan instruksi dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi," kata Wahyu Setia Budi.

Kapuspen TNI Mayor Jenderal TNI Achmad Riad mengatakan bahwa saat ini TNI telah mengerahkan lima KRI dan satu helikopter yang melakukan operasi pencarian dengan kekuatan yang lebih dari 400 orang dalam proses pencarian kapal selam KRI Nanggala-402.

"Saat ini sudah ada lima KRI dan satu helikopter yang melakukan operasi pencarian dengan kekuatan yang lebih dari 400 orang kemudian juga KRI Rigel (933) saat ini juga sedang bergerak yang dulu pernah kami libatkan pada pencarian Sriwijaya Air," katanya dalam konferensi pers di Base Ops Lanud Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US