Belasan Ribu Pemudik di Seluruh Indonesia di Swab, 72 Dinyatakan Reaktif

- Senin, 17 Mei 2021 | 09:04 WIB
Petugas medis melakukan tes usap antigen kepada pemudik di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (16/5/2021). (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)
Petugas medis melakukan tes usap antigen kepada pemudik di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (16/5/2021). (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memperbarui data hasil pengecekan virus corona kepada para pengendara atau pemudik yang kembali ke rumahnya masing-masing. Dari belasan ribu sampel, Polri menemukan ada 72 orang yang dinyatakan reaktif terinveksi virus corona.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono. Irjen Istiono menyebut ada sebanyak 13.675 sampel yang sudah dilakukan pengecekan virus corona dengan cara rapid maupun swab antigen.

"Random test yang dilaksanakan di seluruh Indonesia 13.675 hari ini, reaktif sebanyak 72 orang," kata Irjen Istiono kepada wartawan, Senin (17/5/2021).

Sampel tersebut didapati secara acak. Petugas di lapangan melakukan pengecekan virus corona bagi siapa saja para pengendara yang melintas di pos penyekatan.

Tes acak itu sendiri diketahui berlangsung serentak diseluruh Indonesia. Tujuannya untuk meminimalisi terjadinya penyebaran virus corona pasca libur lebaran.

Seperti diketahui, untuk di ibu kota DKI Jakarta, Polri sudah menemukan empat orang yang positif virus corona. Mereka merupakan pemudik atau pengendara yang berjalan menuju wilayah Jakarta.

Keempat pemudik tersebut langsung dibawa ke Wisma Atlet, Jakarta Pusat. Mereka akan menjalani perawatan disana oleh Satgas Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X