The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Duh! Jembatan Muara Teweh- Jingah Senilai Rp103,8 miliar Malah Dirusak Oknum Warga
Ornamen lampu boks Jembatan Muara Teweh-Jingah dirusak oleh oknum warga yang tidak bertanggung jawab, bahkan portal jalan masuk jembatan juga dibongkar. (ANTARA)
News

Duh! Jembatan Muara Teweh- Jingah Senilai Rp103,8 miliar Malah Dirusak Oknum Warga

Minggu, 16 Mei 2021 17:53 WIB 16 Mei 2021, 17:53 WIB

INDOZONE.ID - Jembatan di atas Sungai Barito yang menghubungkan Muara Teweh dengan Kelurahan Jingah dan Jambu Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, ditutup sementara.

Pasalnya, jembatan tersebut dirusak oleh oknum warga, bahkan ornamen boks lampu neon dirusak.

"Bukan hanya portal jalan pintu masuk jembatan yang dirusak oleh oknum warga tersebut, boks lampu neon yang berada di jembatan juga ada yang dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang diperkirakan aksi ini pada Kamis (13/5) malam," kata warga sekitar jembatan di Muara Teweh, Minggu (16/5/2021), dilansir dari Antara.

Selama ditutup, Pemkab Barito Utara akan membangun sarana dan prasarana di jembatan tersebut. Kini, akses masuk jembatan ditutup juga untuk menghindari warga duduk di cor beton penyangga jembatan dan merusak pipa besi penghalang di pintu jalan masuk jembatan.

Sebelumnya, viral di media sosial video memperlihatkan jembatan dilewati oleh motor setelah dibuka paksa. Kemudian, boks lampu neon dan ornamen di boks lampu dirusak warga.

"Survei membuktikan kalau masyarakat kurang peduli dengan keindahan. Boks neon jembatan baru sudah ada yang rusak,” kata warga.

Jembatan penyeberangan Muara Teweh-Kelurahan Jingah dibangun pemerintah daerah menggunakan APBD kabupaten dan dibantu APBD Provinsi Kalteng dengan dana sebesar Rp103,8 miliar.

Anggaran dari APBD Kabupaten Barito Utara sebesar Rp73,9 miliar, sedangkan dana bantuan Provinsi Kalteng sekitar Rp29,9 miliar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US