Giring Salahkan Anies Soal Banjir Jakarta, Pasha: Bro Giring Udah Teruji Kelola Kelurahan?

- Selasa, 23 Februari 2021 | 11:01 WIB
Pasha Ungu. (Instagram/@pashaungu_vm) / Giring Nidji. (Instagram/@giring)
Pasha Ungu. (Instagram/@pashaungu_vm) / Giring Nidji. (Instagram/@giring)

Plt Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha turut memberikan komentarnya terkait penanganan banjir di DKI Jakarta. Anies Baswedan dinilai tidak memiliki rencana dan konsep yang jelas dan dianggap tidak serius menangani banjir.

Giring bahkan menilai Anies terbukti tidak punya kapabilitas untuk mengelola DKI Jakarta.

Terkait hal tersebut, mantan Wakil Wali Kota Palu, Pasha memberikan responnya. Pasha menilai bahwa Giring terlalu naif dan kerdil karena menganggap Anies tidak mampu mengelola Jakarta.

Mengelola Jakarta, kata Pasha, tidak semudah mengkritik di media sosial. Meski demikian, Pasha tetap membenarkan bahwa Pemda DKI perlu bekerja lebih keras lagi memberikan perhatian khusus terkait program penanganan banjir.

Bila perlu ada tim satgas banjir yang dibentuk dalam mengantisipasi banjir yang terus terjadi setiap tahunnya. Pasha kemudian meminta anggota DPRD untuk membuka kembali blue print perencanaan pembangunan Jakarta sejak zaman Belanda.

Baca juga: Soal Banjir Jakarta, Giring Ganesha Minta Anies Baswedan Tak Hanya Salahkan Curah Hujan

Pasha menilai Giring terlalu 'bias' karena mempertanyakan kapabilitas Anies dalam mengelola kota.

"Kata kapabilitas yg bro sampaikan ini sangat ‘bias’ dan tidak tepat sebab persoalan Jakarta tidak hanya banjir.. hari ini ada pandemi,ada persoalan kemiskinan baru dampak dari pandemi ada persoalan pemulihan ekonomi ada persoalan pembangunan juga pembenahan serta dekorasi kota yang jg tidak bisa ditinggalkalkan begitu saja..semua harus diselesaikan setidaknya secara linier/paralel," kata Pasha di unggahan Giring, Senin (22/2/2021).

Vokalis Ungu itu meminta Giring bijak melihat situasi bangsa yang dinilai sedang tidak baik-baik saja. Setidaknya, kata Pasha, Giring memberikan narasi yang menenangkan.

Menurut Pasha, Giring tidak punya kapasitas memberikan penilaian seperti itu. Dia pun mempertanyakan apakah Giring sudah teruji mengelola sebuah kota atau kelurahan.

"Bukankah bro giring pun tidak dalam kapasitas menilai seperti itu..? apakah bro giring sudah pernah teruji mengelola sebuah kota/daerah atau bahkan kelurahan..? mohon maaf kalau saya keliru berpendapat bro ketum," kata Pasha.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Giring Ganesha (@giring)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X