Mudik Dilarang, Terminal Kampung Rambutan, Kalideres dan Tanjung Priok Bakal Ditutup

- Rabu, 7 April 2021 | 17:38 WIB
Calon penumpang bersiap menaiki bus Antar Kota Antar Provinsi di Terminal Pulo Gebang, Jakarta. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)2
Calon penumpang bersiap menaiki bus Antar Kota Antar Provinsi di Terminal Pulo Gebang, Jakarta. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)2

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan akan menutup tiga terminal keberangkatan bus antar kota antar provinsi (AKAP) di Ibu kota. Hal ini sebagai langkah tegas pelarangan mudik 2021.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, ketiga terminal tersebut adalah Terminal Kalideres, Terminal Tanjung Priok, dan Terminal Kampung Rambutan.

Lebih lanjut, Syafrin Liputo menjelaskan, kebijakan menutup ketiga terminal itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari keputusan pemerintah pusat yang melarang mudik lebaran 2021.

Baca Juga: Nekat Gelar SOTR di Jakarta Bakal Ditindak Polisi

Oleh sebab itu, Syafrin mengatakan bahwa terminal AKAP yang akan beroperasi pada saat musim mudik lebaran nanti hanya Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur.

"Untuk larangan mudik memang pembahasan terakhir di Jakarta dari empat terminal yang saat ini difungsikan sebagai terminal AKAP itu rencananya hanya Terminal Pulo Gebang. Selebihnya tidak ada pelayanan AKAP," ucapnya, Rabu (7/4/2021).

Meskipun tetap dibuka, namun Syafrin memastikan kalau Terminal Pulo Gebang tetap akan melakukan pengetatan terhadap masyarakat yang ingin keluar dari ibu kota pada saat lebaran nanti.

"Pelayanan AKAP terminal Pulo Gebang akan sangat selektif, apakah terkait dengan keperluan mendesak. Misalnya kedukaan, ada yang sakit, dan seterusnya. Jadi itu akan sangat selektif sekali," paparnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X