Jenazah 2 Guru yang Ditembak Mati KKB Sudah Dievakuasi, Akan Dimakamkan di Toraja

- Sabtu, 10 April 2021 | 12:14 WIB
Bupati Puncak Willem Wandik. (ANTARA/Evarukdijati)
Bupati Puncak Willem Wandik. (ANTARA/Evarukdijati)

Bupati Puncak, Papua, Willem Wandik menyatakan jenazah dua guru yang ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) sudah berhasil dievakuasi dari Beoga, Sabtu (10/4/2021).

"Puji syukur, evakuasi berhasil dilakukan dengan menggunakan pesawat milik Pemda Puncak ke Timika, " kata Bupati Wandik dikutip Antara.

Bupati Wandik mengaku, evakuasi berhasil dilakukan setelah pihaknya melakukan negosisasi dengan berbagai pihak hingga Jumat malam (9/4/2021).

Menurut dia, saat ini jenazah kedua guru yang bertugas di Beoga sudah tiba di Timika dan akan dilanjutkan ke Makassar untuk dimakamkan di kampung halamannya di Toraja.

Baca Juga: Wagub DKI Perkirakan Kuliah Tatap Muka di Kampus akan Dibuka Tahun Ini

Wandik menegaskan, saat ini kondisi masyarakat Beoga sudah kondusif dan diamankan di pos militer.

Dia berharap, para guru dan keluarga serta warga lainnya yang mengungsi kondisi bisa kembali pulih. Wandik pun mengutuk aksi penembakan guru yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa karena keberadaan merekalah maka generasi muda khususnya di Papua bisa membaca dan menulis.

"Kami berharap tidak ada lagi korban baik itu guru maupun tenaga medis sehingga anak-anak dan warga bisa mendapat pelayanan kesehatan dan pendidikan sama dengan daerah lainnya di Papua," pungkas Bupati Wandik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X