Karir Cemerlang & Berprestasi di Reserse Narkoba, Kompol Yuni Silau Gelar Pesta Sabu

- Kamis, 18 Februari 2021 | 16:42 WIB
Kapolsek Yuni Purwanti Kusuma Dewi ditangkap kasus narkoba. (Ist)
Kapolsek Yuni Purwanti Kusuma Dewi ditangkap kasus narkoba. (Ist)

Memiliki segudang prestasi dan memiliki karir cemerlang di satuan reserse narkoba ternyata membuat Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi silau dengan godaan barang haram sabu-sabu.

Kompol Yuni Purwanti ditangkap bersama 11 anggota polisi lainnya ditangkap karena diduga melakukan penyalahgunaan narkoba di sebuah hotel di Bandung, Rabu, (17/2/2021).

Kemudian dilakukan tes urin dan hasilnya beberapa diantara mereka positif menggunakan narkoba jenis sabu sabu.

Kapolri ke 24 Jenderal (Purn) Idham Azis pernah menegaskan bahwa oknum polisi yang terlibat penyalahgunaan narkoba harus dihukum mati.

"Kalau polisinya sendiri yang kena narkoba, hukumannya harus hukuman mati sekalian karena dia sudah tahu Undang-undang, dia tahu hukum," kata Idham melansir Antara.

Menurut dia, hal itu harus menjadi bagian dari proses pembelajaran bagi Kepolisian. Oleh karena itu, polisi yang tugasnya memberantas narkoba dilarang keras menjadi bagian dari rantai narkoba.

"Ini proses pembelajaran, maksudnya itulah kita harus bercermin, kita harus bagus. Bagaimana kita memberantas narkoba kalau kita sendiri bagian dari itu," ujar Idham.

Perjalanan karir Kompol Yuni Purwanti terbilang cukup cemerlang di satuan narkoba.

Pasalnya saat memulai karir di kepolisian dia langsung ditugaskan untuk manangani kasus narkoba.

-
Kompol Yuni Purwanti saat menangkap penjahat. (Ist)

 

Dia dinilai memiliki prestasi yang bagus saat terjun langsung menangkap pelaku mulai pemakai hingga bandar.

Beberapa kasus ditanganinya dengan jumlah barang bukti narkotika cukup besar.

Awal karirnya adalah anggota Subdit 2 Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat. Dia kemudian sempat dipercaya memimpin Satuan Reserse Narkoba Polres Bogor Kota.

Dari Polres Bogor Kota, Kompol Yuni Purwanti ditarik kembali ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat dan disusul menjadi Kapolsek Bojoloa Kidul, Polrestabes Bandung.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X