Mensos Risma Bagikan Langsung Bantuan Untuk Korban Banjir di NTB

- Senin, 5 April 2021 | 23:35 WIB
  Menteri Sosial Tri Rismaharini menbagikan bantuan logistik langsung pada para korban bencana banjir di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Senin (5/4/2021). (photo/ANTARA/HO-Kemensos RI)
Menteri Sosial Tri Rismaharini menbagikan bantuan logistik langsung pada para korban bencana banjir di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Senin (5/4/2021). (photo/ANTARA/HO-Kemensos RI)

Menteri Sosial (mensos) Tri Rismaharini terbang ke Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Senin (5/4) untuk membagikan bantuan secara langsung pada korban banjir.

Risma menyatakan kehadirannya sebagai respon cepat terhadap bencana di NTT dan NTB sebagaimana instruksi Presiden.

“Sebagaimana arahan Bapak Presiden, saya hadir untuk memastikan ketersediaan logistik, dan kebutuhan dasar para pengungsi terpenuhi. Memastikan bahwa mereka semua mendapat makanan,” kata Risma di Posko Pengungsi, Desa Naru, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, NTB dikutip dari ANTARA.

Usai mendarat di Bandara Sultan Muhamad Salahuddin, Senin pagi, Risma bersama rombongan langsung menuju ke Posko Pengungsi di Desa Naru, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, NTB.

Baca juga: Gegara Pandemi, BWF Resmi Batalkan Turnamen Indonesia Masters 2021

Risma tampak berbincang dengan pengungsi. Didampingi Tim Layanan Dukungan Psikososial (LDP), dia menghibur anak-anak dengan bernyanyi bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Risma didampingi Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri, berkeliling lokasi dengan berjalan kaki menerjang banjir. Dia menemui warga, dan menyerahkan kotak makanan untuk setiap warga yang ditemui.  Warga pun tampak antusias menyambut kedatangan Mensos.

“Salam dari Bapak Presiden. Semoga bapak/ibu dan kita semua diberikan kesabaran. Kita sama-sama berdoa agar bencana segera bisa surut dan masyarakat bisa beraktifitas seperti sedia kala,” kata dia.

Untuk memenuhi kebutuhan mendasar dan meringankan beban para penyintas korban bencana di NTB, Kemensos telah menyalurkan bantuan logistik berupa permakanan, perlengkapan keluarga, peralatan evakuasi, perlengkapan kebutuhan pengungsian (telur ayam, air mineral, pembalut wanita), serta peralatan sandang senilai sekitar Rp1,1 miliar.

Terkini, Kemensos melaporkan korban meninggal dunia akibat banjir bandang dan longsor yang terjadi di Nusa Tenggara Timur dan NTB mencapai 86 jiwa dan puluhan lainnya masih dalam pencaharian hingga Senin malam.

Kemensos akan memberikan santunan kepada korban meninggal mencapai Rp 15 juta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X