Kubu KLB Bakal Ajukan Gugatan ke PTUN, AHY: Kami Tidak Gentar!

- Senin, 5 April 2021 | 13:39 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku tak gentar dalam menghadapi gugatan yang bakal dilayangkan oleh kubu Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

“Setiap warga negara punya hak untuk menempuh jalur hukum. Tapi kita tidak takut, tidak gentar. Kita tegar menghadapi semua hal yang mereka perkarakan terhadap hasil atau pun keputusan Kementerian Hukum dan HAM kemarin. Kita siap juga untuk menjawab apa pun itu,” ujar AHY sebagaimana keterangan yang diterima Indozone, Senin (5/4/2021).

Mengenai kader Partai berlogo Mercy yang sudah dipecat lantaran terlibat dalam upaya kudeta, AHY mengaku tidak memikirkannya. Kini, ia lebih fokus kepada kader yang setia dan solid.

Baca Juga: Muhadjir Effendy: Mudik Lebaran Gerakkan Ekonomi, tapi Tak Sebanding dengan Covid-19

“Saya lebih fokus pada berapa banyak kader yang setia dan solid, karena bagi saya yang lebih penting adalah para kader yang hadir di sini. Mereka adalah para pejuang yang solid luar biasa. Mereka adalah para petarung yang istimewa. Jadi saya lebih fokus menghitung jumlah yang setia dan bulat tekadnya,” tegas AHY.

AHY lagi-lagi menyinggung terkait pergeseran ideologi yang disampaikan oleh Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko. Dia malah mempertanyakan apa yang dimaksud oleh Moeldoko

“Kita dibilang sudah bergeser ideologi kita. Marah nggak? Ideologi mana? Justru kita bertanya, Bapak ideologinya apa? Apakah ideologi yang merampas hak orang lain? Apakah ideologi yang mengadu domba? Atau yang menebar kebencian? Ideologi seperti itu jelas tidak ada tempatnya di Partai Demokrat,” tegasnya.

“Kita tidak pernah memberikan ruang terhadap perpecahan. Kita menolak keras politik identitas, kita tidak memberi ruang terhadap radikalisme baik kiri maupun kanan,” tambah AHY.

Di sisi lain, AHY menekankan bilamana Partai Demokeat adalah partai tengah yakni nasionalis religius. Di mana konsituen di atas semua golongan dan identitas.

“Partai Demokrat adalah partai tengah, nasionalis religius. Moderat, spektrumnya luas, dari Aceh sampai dengan Papua. Semua itu konsituen kita, di atas semua golongan dan identitas,” beber dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X