Pasca Viral, Anak Yatim Jual Ayam Demi Beli HP, Akhirnya Dibelikan Tanah untuk Rumah

- Selasa, 11 Agustus 2020 | 20:16 WIB
Rumah Deni dan keluarganya yang tidak layak huni (Instagram/@ndorobeii)
Rumah Deni dan keluarganya yang tidak layak huni (Instagram/@ndorobeii)

Pasca viral di media sosial, kehidupan Deni Mulyadi, pelajar Madrasah Matla'ul Anwar, yang terpaksa jual ayam jago kesayangannya demi beli handphone untuk belajar online menjadi sorotan.

Remaja yang tinggal di Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu hidup bersama ibu dan neneknya di rumah yang tidak layak huni. Bangunan rumah tersebut nyaris roboh. 

Baca juga: Anak Yatim Jual Ayam Demi Beli HP Buat Belajar Online, Tinggal di Rumah yang Nyaris Roboh

Dalam video yang diunggah oleh akun @ndorobeii pada Selasa (11/8/2020), terlihat ruang-ruang di rumahnya nampak tidak beraturan. Tempat tidurnya pun sangat sederhana. Bahkan untuk masuk ke dalam rumah sulit jika sambil berdiri, harus dengan membungkukan badan baru bisa masuk ke dalam.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh seorang pria dalam video tersebut, rumah yang ditempati Deni dan keluarganya berdiri di tanah milik pemerintah. Seorang dermawan membelikan sebidang tanah berukuran 50 meter untuk Deni dan keluarga agar bisa hidup lebih layak kedepannya.

Baca juga: Merinding, Bayi Tidur Sendirian di Kamar, Tiba-tiba Muncul Sosok Menyeramkan di Sampingnya

"Kita resmi (tanah ini) untuk milik Deni. Kita bayar kontan. Disaksikan oleh kepala sekolah dan yang punya tanah. Kita sudah deal ya pak. Alhamdulillah. Semoga jadi amal jariyah," kata seorang pria berbaju merah.  

Rencananya, tanah yang dibeli tersebut akan diatasnamakan Deni langsung. Sementara untuk pembangunan rumah akan dibahas lebih lanjut. Selain itu, nantinya seorang dermawan akan memberikan usaha untuk Deni dan keluarganya agar dapat menghidupi kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: Sepasang Kekasih Bertengkar di Tengah Jalan, Cewek Lari dan Dikejar, Endingnya Dijambak

Dalam video tersebut, terlihat Deni yang mengenakan kaos kuning sedang duduk dan menyambut kedatangan sejumlah tamu. Ia kini sudah memiliki handphone berwarna hitam. Terlihat ia tengah menggenggam HP tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ???????????????????????????????????? (@ndorobeii) on

 

Artikel menarik lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X