Tangkap 32 Terduga Teroris Kelompok MIT, Polri Masih Terus Buru Jaringannya

- Jumat, 4 Desember 2020 | 18:42 WIB
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono. (ANTARA FOTO)
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono. (ANTARA FOTO)

Tim Densus 88 Anti Teror Polri sepanjang tahun 2020 sudah berhasil menciduk puluhan orang terduga teroris jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Tercatat ada sebanyak 32 member MIT yang berhasil diciduk oleh Polri.

"Sepanjang 2020 sebanyak 32 terduga teroris kelompok MIT yang diamankan tim Densus 88," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat, (4/12/2020).

Irjen Argo mengatakan puluhan terduga teroris itu memiliki peran yang berbeda-beda. Perannya bahkan ada yang mendukung pendanaan kelompok ini maupun membantu anggota MIT masuk ke wilayah Poso.

Baca juga: Trauma, Keluarga Korban Pembantaian Satu Keluarga Di Sigi Tuai Simpati dari Berbagai Pihak

"Ini yang terkait dengan simpatisan di luar Sulawesi Tengah seperti di Jakarta, Sumatera dan tempat lainnya," ungkap Argo.

Seperti diketahui kelompok teroris jaringan MIT memang sedang dibidik oleh Polri. Aksi kriminal terakhir mereka yakni membantai secara sadis satu keluarga di Sigi.

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis pun sudah memerintahkan jajarannya untuk terus memburu jaringan ini. Bahkan dia memerintahkan Polri untuk tidak segan-segan menembak teroris MIT jika melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X