Erick Thohir Pecat Direksi Kimia Farma Diagnostika Imbas Antigen Bekas, Ini Pesan DPR

- Selasa, 18 Mei 2021 | 10:17 WIB
Erick Thohir dapat dukungan DPR usai pecat direksi Kimia Farma Diagnostika (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/hp.)
Erick Thohir dapat dukungan DPR usai pecat direksi Kimia Farma Diagnostika (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/hp.)

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir yang memecat seluruh direksi Kimia Farma Diagnostika (KFD) sebagai tindak lanjut atas kasus alat tes cepat atau rapid test antigen bekas di Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

Anggota Komisi VI DPR RI Amin Ak mengingatkan agar hal serupa tidak terulang lagi diperlukan penekanan oleh Erick Thohir kepada jajarannya adalah mengenai core value.

“Core value yang dicanangkan oleh Menteri BUMN yaitu 'akhlak' harus benar-benar diinternalisasikan,” ungkap Amin kepada Indozone, Selasa (18/5/2021).

Menurutnya hal ini penting ditekankan di seluruh jajaran manajemen dan karyawan Kimia Farma. Selanjutnya mekanisme reward and punishment diberlakukan dengan baik.

Di samping itu, Amin sangat mendukung langkah mitra kerjanya yakni Erick Thohir yang memecat direksi Kimia Farma Diagnostika (KFD).  

Baca Juga: Erick Thohir Pecat Seluruh Direksi Kimia Farma Diagnostik, DPR: Jadi Pelajaran!

“Langkah MenBUMN tersebut tepat untuk direksi dan semua pihak yang terlibat,” kata Amin.

Hanya saja dia berpesan, jika ada direksi yang baik dan profesional kemudian tidak terlibat dalam kasus antigen bekas seharusnya dipertahankan.

“Saya tidak tahu persis sampai dimana kerja tim yang dibentuk oleh Menteri BUMN untuk menelusuri kasus antigen bekas tersebut. Semoga mereka bekerja profesional dan obyektif  sehingga keputusan yg diambil oleh Menteri BUMN benar-benar obyektif,” tutup dia.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X