Baru Turun dari Kapal, TNI Ini Datang & Beri Hormat ke Ibunya yang Jualan di Pelabuhan

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:31 WIB
Potret TNI yang datang dan beri hormat ke ibunya yang berjualan di pinggir jalan. (TikTok/eci191132)
Potret TNI yang datang dan beri hormat ke ibunya yang berjualan di pinggir jalan. (TikTok/eci191132)

Sebuah pemandangan haru dibagikan oleh seorang netizen di media sosial. Momen tersebut memperlihatkan seorang TNI yang bertemu dengan sang ibu di pinggir jalan.

Peristiwa itu dibagikan oleh akun TikTok eci191132. Dalam video, terekam potret seorang ibu-ibu yang menjajakan dagangan di pinggir jalan.

Tiba-tiba saja, ibu itu terlihat bangkit dari tempat duduknya. Hanya berjarak beberapa meter, sang anak terlihat datang dari kejauhan.

Dalam video, tampak bahwa anaknya adalah seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI). Pria itu berjalan mendekat ke arah ibunya.

Tepat di hadapan sang ibu, ia lalu berdiri tegak sambil memberi hormat. Terlihat senyum sang ibu begitu terpancar melihat sang anak menemuinya.

-
Potret TNI saat memberi hormat ke ibunya. (TikTok/eci191132)

Sang ibu kemudian memeluk anaknya untuk melepas rindu. Momen keduanya itu disaksikan oleh pengguna jalan yang lewat, juga beberapa orang yang berdiri di sekitar mereka.

"Turun dari kapal dan memberikan hormat kepada sang mama yang hanya seorang penjual nasi di pelabuhan, untuk menyekolahkannya, Puji Tuhan sudah jadi anggota TNI," kata akun itu, dikutip Kamis (28/10).

-
Potret saat keduanya berpelukan. (TikTok/eci191132)

Video berdurasi 49 detik itu pun dibanjiri komentar dari warganet. Banyak di antaranya yang ikut terharu, hingga meneteskan air mata.

"Sa tra sadar kalau saya punya air mata keluar sendiri," kata Musa agaki.

"Terharu sekali," kata ichad32.

"Luar biasa salut," kata mangail fc.

@eci191132

turun dr kapal dan memberikan hormat kpd sang mama yg hanya seorang penjual nasi di pelabuhan, untuk menyekolahkannya,Puji Tuhan sdh jd anggota TNI????

? original sound - Justyaldrin - Justyaldrin

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X