Wisma Atlet Penuh, Dinkes DKI akan Buka Rusun Nagrak untuk Lokasi Isolasi

- Senin, 21 Juni 2021 | 18:55 WIB
 Petugas keamanan berjalan di Rumah Susun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (21/6/2021).(ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.)
Petugas keamanan berjalan di Rumah Susun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (21/6/2021).(ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.)

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menyebutkan bahwa Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran saat ini telah dalam kondisi penuh.

"Wisma Atlet kami selalu komunikasi dan keterisian sudah penuh," ucap Widyastuti di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (21/6/2021).

Dikarenakan hal tersebut, Widyastuti mengatakan Pemprov DKI Jakarta akan membuka Rusun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara sebagai tempat baru untuk isolasi pasien Covid-19.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Stok Obat Terapi Covid-19 Tercukupi

"Kemudian, kami siapkan, Pemprov siapkan ada beberapa wisma dan rusun. Insya Allah secepatnya, hari ini Insya Allah (Rusun Nagrak dibuka)," terangnya.

Lebih lanjut, Widyastuti menjelaskan bahwa, rusun Nagrak tersebut nantinya bakal difokuskan untuk menampung pasien bergejala ringan.

Sementara itu, pasien yang terpapar virus Corona tanpa gejala akan diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Kami nantinya memilah bahwa yang saat ini memang untuk OTG. Tapi kami harapkan OTG bisa melakukannya secara mandiri di tingkat lingkungan masing-masing, sehingga kita sisakan Rusun Nagrak untuk yang (bergejala) ringan," papar Widyastuti.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X