Meski Sempat Kena Prank dan Dihujat, Kapolda Sumsel Maafkan Keluarga Akidi Tio

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 14:52 WIB
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri saat menerima simbolis bantuan Rp2 triliun dari keluarga mendiang Akidi Tio. (photo/ANTARA/Yudi Abdullah/21)
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri saat menerima simbolis bantuan Rp2 triliun dari keluarga mendiang Akidi Tio. (photo/ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Eko telah menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena terkecoh sumbangan fiktif Rp2 triliun dari keluarga Akidi Tio. Meski kena "prank", ia juga telah memaafkan keluarga mendiang Akidi Tio.

Eko mengaku mendapat banyak hujatan sejak masalah ini mencuat dan jadi buah bibir di kalangan masyarakat Indonesia. Namun di sisi lain, ia juga mendapat banyak dukungan dan empati.

"Saya memaafkan mereka yang menghujat saya dan berterima kasih bagi yang telah berempati kepada saya," ungkap Eko, Kamis (5/8).

Eko telah memaafkan keluarga mendiang Akidi Tio. Ia menjadikan kasus ini sebagai pelajaran untuk ke depannya.

"Ada atau tidaknya uang itu, saya sudah memaafkan keluarga mendiang Akidi Tio. Saya sudah memaafkan semuanya dan terima kasih," ucapnya.

Eko berharap semua pihak dapat semakin konsisten dan lebih konsentrasi menangani pandemi Covid-19 yang menjadi salah satu agenda utama saat ini. Dia mengimbau masyarakat tidak ragu memberikan sumbangan, baik uang maupun barang, akibat kejadian ini.

"Masyarakat kita masih sangat membutuhkan perhatian dan dukungan kita untuk penanganan Covid-19. Kita kembali berkonsentrasi, saatnya kita memilih mau jadi pejuang atau jadi pecundang," ujarnya.

"Donatur yang masih memberikan sejumlah uang ataupun bentuknya ke masyarakat kita, jangan mundur, jangan ragu walaupun peristiwa ini terjadi. Demi kebaikan, Tuhan yang akan menilai," sambung dia.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X