The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Utamakan Keamanan dan Efektif, Jokowi Minta Vaksin Covid-19 Lalui Uji Klinis yang Benar
Presiden Jokowi. (Instagram/jokowi)
News

Utamakan Keamanan dan Efektif, Jokowi Minta Vaksin Covid-19 Lalui Uji Klinis yang Benar

Sesuai tahapan.

Senin, 26 Oktober 2020 16:52 WIB 26 Oktober 2020, 16:52 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar pengadaan dan pelaksanaan vaksin Covid-19 dapat dipastikan dengan betul keamanan dan keefektifannya. Hal itu disampaikan ketika menggelar rapat terbatas (ratas).

“Keamanan itu artinya kalau disuntik itu betul-betul sudah melalui sebuah tahapan-tahapan uji klinis yang benar,” ucap Jokowi dalam siaran langsung di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (26/10/2020).

Pasalnya, menurut Jokowi, jika pengadaan dan pelaksanaan vaksin itu tidak sesuai dengan tahapan-tahapan uji klinis, maka akan menimbulkan rasa tidak percaya masyarakat kepada pemerintah.

“Karena kalau tidak, ada satu saja yang bermasalah nanti bisa menjadikan ketidakpercayaan masyarakat terhadap upaya vaksinasi ini,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, bagi Jokowi, keamanan dan efektifitas dari vaksin Covid-19 harus menjadi fokus dan prioritas utama dari para pakar dan peneliti. Sehingga, semua tahapannya dapat dilakukan dengan benar dan tidak tergesa-gesa.

“Karena itu semua tahapan harus melalui kaidah-kaidah scientific, kaidah-kaidah ilmu pengetahuan, berdasarkan data science dan standar kesehatan,” terang Jokowi.

“Hati-hati. Jangan sampai kita tergesa-gesa ingin vaksinasi sehingga kaidah-kaidah scientific, data-data science, standar kesehatan ini dinomorduakan. Tidak bisa,” pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US