Kader Muda Demokrat Desak KLB, Usung Moeldoko Sebagai Ketum dan Ibas Jadi Sekjen

- Kamis, 25 Februari 2021 | 17:35 WIB
Kolase foto Moeldoko dan AHY (ANTARA)
Kolase foto Moeldoko dan AHY (ANTARA)

Kader Muda Demokrat (KMD) menginginkan adanya Kongres Luar Biasa (KLB). KMD yang mengklaim mempunyai hak suara, ingin Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) segera mundur dari jabatannya.

“Meminta dengan hormat supaya ketua umum Partai Demokrat AHY segera mundur dari ketua umum Partai Demokrat,” kata Ketua Umum Kader Muda Demokrat Aswin Ali Nasution di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2021).

Aswin berujar, pihaknya mengusulkan agar Moeldoko yang merupaka  Kepala Staf Presiden (KSP) dapat menjadi Ketua Umum. Sementara untuk sekjennya diisi oleh adik AHY yaitu Edhie Baskoro Yudhoyono.

Baca Juga: Tembak Mati TNI, Bripka Cornelius Diberhentikan Secara Tidak Hormat

“Kami mengusulkan sebagai ketua umum dan sekjen sebagai berikut.  Pak moeldoko seabgai ketua umum dan pak Ibas sebagai Sekjen,” jelasnya.

Dia memandang, Partai Demokrat dibawah tangan AHY terjadi krisis kepemimpinan. Maka dari itu Kader Muda Demokrat meminta agar AHY segera mundur dari jabatannya.

“Kami melihat Partai Demokrat akan hancur kalau masih dipimpin oleh AHY karena telah terjadi krisis kepemimpinan dan krisis kepercayaan serta ketidakmampuan AHY sebagai ketua umum Partai Demokrat,” ucapnya.

Selain itu, Kader Muda Demokrat mengininkan seluruh jajaran dan anggotanya untuk hadir memilih ketua umum di Kongres Luar Biasa. Calon pilihan mereka adalah KSP Moeldoko sebagai calon ketua umum, dan Ibas sebagai sekjen.

"Kami KMD meminta semua DPC dan DPD untuk hadir pada acara KLB untuk memilih ketua umum yang baru dengan niat baik membesarkan Partai Demokrat," tandas Aswin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X