Seorang Penjaga Kebun Binatang di Spanyol Meninggal Setelah Tak Sengaja Ditabrak Gajah

- Kamis, 25 Februari 2021 | 09:02 WIB
Penjaga kebun binatang tewas setelah tertabrak gajah (Solarpix)
Penjaga kebun binatang tewas setelah tertabrak gajah (Solarpix)

Seorang penjaga kebun binatang di Spanyol tak sengaja ditabrak gajah dengan belalainya.

Pria yang bernama Joaquin Gutierrez Arnaiz yang berusia 44 tahun itu, kepalanya sempat terbentur jeruji besi kandang saat gajah tak sengaja menabraknya.

Dia dilarikan ke rumah sakit setelah dua rekannya berusaha keras untuk menyelamatkannya, tetapi meninggal sekitar tiga jam setelah kejadian itu, tepat pukul 11 pagi waktu setempat.

Polisi telah meluncurkan penyelidikan atas insiden yang terjadi di Taman Alam Cabarceno, sebuah kebun binatang dekat Santander dan secara tradisional salah satu tempat wisata utama di wilayah Cantabria yang menjadi ibu kota pelabuhan Spanyol utara.

Teman dan kolega akan memberikan penghormatan kepada Joaquin dalam upacara tengah hari di taman, pusat referensi internasional dalam reproduksi dan perawatan gajah Afrika.

“Seorang pekerja di Taman Alam Cabarceno telah meninggal setelah dipukul oleh salah satu gajah," atasan penjaga tersebut membenarkan, dikutip dari The Sun.

Insiden itu terjadi pada pukul 8.30 pagi pada hari Selasa (23/2) di luar kandang pachyderms, saat pembersihan dan pelepasan hewan setiap hari dimulai.

Saat itu, Joaquin Gutierrez Arnaiz berada di koridor keamanan perantara yang digunakan gajah untuk masuk dan keluar kandang secara tertib.

Ketika salah satu gajah betina masuk bersama anaknya, Joaquin Gutierrez Arnaiz tak sengaja tertabrak oleh belalai gajah sehingga kepalanya terbentur ke pagar kandang.

Ini merupakan kecelakaan fatal pertama yang terjadi di Taman Alam Cabarceno dalam 30 tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X