Kubu Moeldoko: AHY Telah Menjadi Ketum Demisioner, Pernyataan Apapun Tak Berpengaruh

- Selasa, 30 Maret 2021 | 10:17 WIB
Moeldoko terpilih jadi Ketum Demokrat saat KLB di Sibolangit, Sumut. (ANTARANEWS)
Moeldoko terpilih jadi Ketum Demokrat saat KLB di Sibolangit, Sumut. (ANTARANEWS)

Juru Bicara Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Muhammad Rahmad menyatakan Ketua Umum (Ketum) terpilih Moeldoko menyimak dengan seksama isi konferensi Ketum Demokrat Kongres 2020 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Rahmad berujar bahwa sebenarnya AHY beserta jajarannya sudah dinyatakan demisioner. Kemudian Majelis Tinggi Pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah dibubarkan oleh Kongres Luar Biasa Partai Demokrat. 

Sebab menurut dia, kepengurusan DPP Partai Demokrat sekarang pimpinan Jend TNI (Purn) Moeldoko. Hal ini merujuk dari hasil KLB yang sudah didaftarkan ke Kemenkumham.

“Sebagaimana layaknya, sesuai peraturan perundangan, Kepengurusan DPP Partai Demokrat yang baru sudah didaftarkan ke Kemenkumham,” ujar Rahmad kepada Indozone, Selasa (30/3/2021).

BACA JUGA: Susul Perdana Menteri, Presiden Pakistan Positif Covid-19 Tak Lama Setelah Disuntik Vaksin

Rahmad melanjutkan apapun yang disampaikan Ketua Umum Demisioner yakni AHY tidak akan ada pengaruh apapun. Karena menurutnya kepengurusan AHY sudah dinyatakan demisioner oleh peserta Kongres di Deli Serdang. 

“Apapun yang disampaikan AHY, Ketua Umum Demisioner, tidak akan ada pengaruh apapun karena kepengurusan AHY sudah dinyatakan demisioner oleh peserta Kongres di Deli Serdang,” imbuhnya.

Karena itu, lanjut dia, Moeldoko dalam waktu secepatnya akan mengambil langkah-langkah penertiban di internal partai dan mengimbau kepada kader partai di daerah untuk tetap bersatu dan utuh didalam rumah besar Partai Demokrat. 

“Jend TNI (Purn) Moeldoko tidak akan membuang kader, apalagi pecat memecat seperti yang dilakukan AHY dengan sewenang wenang, seolah menempatkan dirinya sebagai Pemilik Partai Demokrat,” tegas Rahmad.

Sebelumnya diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menanyakan ideologis yang dianut oleh Moeldoko usai pernyataan ketua umum versi kongres luar biasa (KLB) itu yang menyebut ada pertarungan ideologis di partai berlambang Mercy.

"Kami juga patut bertanya, apa sebenarnya ideologi yang dianut oleh KSP Moeldoko? Saya ulangi, kami patut bertanya, apa sebenarnya ideologi yang dianut KSP Moeldoko? Apakah ideologi yang sifatnya memecah belah melalui fitnah keji yang tidak bertanggung jawab? Tolong dijawab," ujar AHY dalam konfrensi pers, Senin (29/3/2021).


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X