The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Presiden Jokowi Beri Bantuan Rp100 Juta Kepada Legenda Badminton Verawaty Fajrin
Verawaty Fajrin terbaring lemah di RS Kanker Dharmais. (photo/Istimewa)
News

Presiden Jokowi Beri Bantuan Rp100 Juta Kepada Legenda Badminton Verawaty Fajrin

Selasa, 21 September 2021 00:50 WIB 21 September 2021, 00:50 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan Rp100 juta kepada legenda bulu tangkis Indonesia Verawaty Wiharjo atau dikenal dengan Verawaty Fajrin yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta.

"Ibu Verawaty, saya mengantarkan bantuan dari Bapak Presiden. Bapak Presiden menitip salam dan mendoakan untuk kesembuhan Ibu Verawaty," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, di RS Dharmais, Jakarta, Senin (20/9) dikutip dari ANTARA.

Presiden Jokowi juga meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Menteri Kesehatan (Menkes) untuk memastikan terjaminnya perawatan Verawaty.

"Bapak Presiden telah meminta Menpora untuk menanggung biaya pengobatan serta perawatan Ibu Verawaty. Selain itu, Bapak Presiden juga meminta kepada Menteri Kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Ibu Verawaty," kata Heru.

Tidak lama setelah Kepala Sekretariat Presiden ke RS Dharmais, Menpora Zainuddin Amali juga menjenguk Verawaty.

Baca juga: Inovatif! Ilmuwan di Singapura Ubah Limbah Sisa Durian Jadi Perban Anti Bakteri

"Kami datang ke RS Dharmais ini, secara khusus menyampaikan salam juga dari Bapak Presiden kepada Ibu Verawaty," kata Zainudin Amali saat jumpa pers, didampingi Direktur Utama RS Dharmais Dokter Suko Nindito, dan Fajrin (suami Verawaty).

Perawatan Verawaty di RS Dharmais akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan, sedangkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) turut mengupayakan perawatan terbaik dengan mengubah status anggota BPJS miliknya dari kelas 2 menjadi kelas 1.

"Mbak Vera tetap kami monitor kondisinya," kata Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot Sulistiantoro Dewa Broto.

Selain memastikan Verawaty akan mendapatkan perawatan terbaik, Gatot juga memastikan bahwa Kemenpora dan Kementerian Kesehatan terus berkoordinasi untuk membantu perawatan Verawaty.

"Mengenai kekurangan (biaya) akan menjadi tanggung jawab kami dari Kemenpora," ujar Gatot.

Sementara Kepala Bagian Hukum, Organisasi dan Humas RS Kanker Dharmais Anjari Umarjianto menyebut pihaknya juga memberikan perhatian khusus dan memberikan fasilitas terbaik untuk Verawaty.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
JOIN US
JOIN US