The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Penemu Kapal Titanic Ini Tawarkan Diri Mencari Kapal MH370 Tapi Ditolak, Waduh!
Pria yang menemukan bangkai kapal Titanic ini menawarkan diri mencari MH370, tapi ditolak. (Photo/World of Buzz)
News

Penemu Kapal Titanic Ini Tawarkan Diri Mencari Kapal MH370 Tapi Ditolak, Waduh!

Senin, 14 Juni 2021 18:17 WIB 14 Juni 2021, 18:17 WIB

INDOZONE.ID - Penjelajah laut terkenal Bob Ballard mengatakan dia akan berada di pesawat untuk mencari penerbangan Malaysia Airlines MH370, yang hilang pada tahun 2014 jika dia menerima kesempatan.

pesawat MH370
(Photo/World of Buzz)

Sebelumnya, Ballard terkenal setelah dirinya menemukan bangkai kapal Titanic tahun 1985 dan kemudian menawarkan dirinya untuk membantu mencari MH370. Sayangnya, niat baik tersebut justru ditolak oleh pihak berwenang, karena dianggap telah hilang 7 tahun.

"Saya tahu bagaimana menemukan sesuatu, mungkin saya bisa membantu berjalan melalui logika itu semua, tetapi mereka mengatakan bahwa mereka tidak membutuhkan saya," katanya.

"Saya masih (bekerja) mencari pesawat. Saya akan lebih dari senang untuk meminjamkan kecerdasan saya, tetapi mereka tidak pernah membiarkan saya duduk di meja," katanya kepada National Geographic, dikutip dari Daily Star, Senin (14/6/2021).

Baca juga: Politikus PDIP Sentil Anies: Corona di DKI Lagi Tinggi Malah Panen Padi di Sumedang

Bob
(Photo/World of Buzz)

Menurut laporan Daily Star, arkeolog penjelajah laut tersebut memperkuat pencariannya dengan kemajuan teknologi dalam beberapa tahun terakhir dapat secara signifikan meningkatkan kemungkinan menemukan MH370 yang hilang, yang hilang dari radar yang membawa hampir 227 penumpang dan 12 awak pada 8 Maret 2014 saat dalam perjalanan ke Beijing dari Kuala Lumpur.

“Saya telah bekerja di Laut Hitam di mana kapal-kapal benar-benar dalam kondisi sangat baik. Saya menemukan kapal karam dari 250 SM yang memiliki sisa-sisa manusia dan kargo yang diawetkan dengan sempurna," katanya.

“Menemukan Titanic akan seperti bekerja dengan dua kaleng dan seutas tali dibandingkan dengan apa yang kita miliki sekarang.”

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US