Update Evakuasi KMP Yunicee: 39 Penumpang Selamat, 7 Tewas dan 11 Dicari

- Rabu, 30 Juni 2021 | 09:31 WIB
Suasana saat petugas menurunkan korban selamat dari penumpang KMP Yunicee di Pelabuhan Ketapang, Banguwangi, Jawa Timur, Selasa (29/6/2021) malam. (ANTARA/Novi H.)
Suasana saat petugas menurunkan korban selamat dari penumpang KMP Yunicee di Pelabuhan Ketapang, Banguwangi, Jawa Timur, Selasa (29/6/2021) malam. (ANTARA/Novi H.)

Tim Basarnas Bali mengupdate data hasil evakuasi sementara insiden tenggelamnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee. Terkini, ada sebanyak tujuh penumpang yang ditemukan tewas dan 11 lainnya masih dicari.

"Data yang diperoleh hingga pagi ini pukul 09.00 WITA, telah terevakuasi selamat 39 orang," kata Kepala Basarnas Bali Gede Darmada dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga: Kibarkan Bendera Kusam Tak Perlu Diatur RUU KUHP, Ini Kata Pakar

Selain 39 orang yang selamat, tim evakuasi juga menemukan korban yang meninggal dunia. Jumlahnya sejauh ini sebanyak tujuh orang.

"Sementara data korban meninggal yang diperoleh dari posko gabungan di Pelabuhan Gilimanuk, terkonfirmasi tujuh orang yakni lima perempuan dan dua orang laki-laki selanjutnya dibawa ke Puskesmas Gilimanuk," beber Darmada.

Hingga kini, Basarnas masih melakukan pencarian terhadap sisa penumpang dari KMP Yunicee. Ada sekitar 11 orang atau penumpang lagi yang masih dicari.

Seperti diketahui, Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee tenggelam di Selat Bali tepatnya di Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Kapal tersebut terbalik hingga tenggelam sekitar pukul 19.20 WITA semalam.

Dari informasi, kapal tersebut mengangkut sekitar 41 penumpang. Ada pula sebanyak 16 ABK di dalamnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X