Jokowi Beri Santunan Rp300 Juta Bagi Tim Medis yang Gugur dalam Tugas

- Senin, 23 Maret 2020 | 10:48 WIB
Presiden Joko Widodo (ANTARA/Muhammad Iqbal)
Presiden Joko Widodo (ANTARA/Muhammad Iqbal)

Bukan hanya pasien yang meninggal saat melawan keganasan virus corona, tim medis juga banyak yang terpapar, beberapa di antaranya bahkan gugur atau meninggal dunia saat menjalankan tugasnya.

Menyikapi hal ini, Presiden Jokowi menyatakan akan memberikan santunan untuk para tim medis yang gugur saat merawat pasien Covid-19 dan menjadi garda terdepan melawan virus tersebut.

"Kita juga akan diberikan santunan kematian sebesar Rp300 juta," ucapnya saat meninjau RS Darurat Covid-19 Jakarta, Senin, (23/3/2020).

Dia juga mengucapkan duka cita mendalam atas berpulangnya dokter, perawat dan tenaga medis yang berjuang dan saat ini telah berpulang kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Mereka telah berdedikasi, berjuang sekuat tenaga dalam rangka menangani virus corona ini.  Atas nama pemerintah, negara dan rakyat, saya ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras beliau-beliau dalam mendedikasikan diri dalam penanganan Covid-19," ungkapnya.

Seperti diberitakan, sebanyak enam dokter meninggal dunia usai terjangkit virus corona saat merawat pasiennya. Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengatakan, alat pelindung diri (ADP) yang minim menjadi salah satu faktor meninggalnya para dokter saat bertugas.

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X