Terungkap, Mahar Pernikahan Putri Rizieq Shihab, Ternyata Segini Besarnya

- Minggu, 15 November 2020 | 16:35 WIB
Pernikahan putri Rizieq Shihab. (Kanan: Antara foto)
Pernikahan putri Rizieq Shihab. (Kanan: Antara foto)

Pernikahan putri keempat Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab dengan Irfan Alaydrus menjadi sorotan utama publik dalam beberapa jam terakhir.

Selain menyoroti kerumunan tamu undangan yang hadir di kediaman Rizieq di Petamburan, khalayak juga bertanya-tanya seputar seluk beluk pernikahan itu. Salah satunya adalah perihal mahar atau maskawin yang dibayarkan Irfan untuk mempersunting Najwa.

Belakangan terungkap kalau mahar yang dibayar Irfan adalah uang tunai senilai Rp100 ribu. Nilai mahar itu diketahui saat prosesi ijab kabul yang dilakukan dalam bahasa Arab.

"Ya Muhammad Irfan bin Muhammad Taufiq Al Idrus, zawwajtuka wa ankahtuka ibnati, asy syarifah Najwa binti Muhammad Rizieq bin Shihab, bimahri mia alaf al rupiah indonesia naqdan (Artinya: Ya Muhammad Irfan bin Muhammad Taufiq Al Idrul, saya nikahkan engkau dengan anak saya Asy Syarifah Najwa binti Muhammad Rizieq Shihab dengan mahar senilai Rp 100 ribu tunai)," kata Rizieq sebagai wali bagi anaknya.

"Qobiltu tazwijaha wa nikahana bil imahri madzkur (artinya: Saya terima nikahnya dan kawinnya Syarifah Najwa Shihab dengan maskawin tersebut dibayar tunai)," sahut Irfan.

Menurut keterangan yang dibagikan akun Twitter @SaveMoslem1, menantu Rizieq diduga juga dipanggil dengan gelar habib, sebagaimana Rizieq Shihab.

"Syarifah Najwa Shihab Putri Habib Rizieq & Habib Irfan Alaydrus," tulis akun @SaveMoslem1.

Selain itu, Irfan Alaydrus juga diduga merupakan sarjana fisika nuklir dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Dugaan itu diperkuat dengan tulisannya mengenai teknologi nuklir di situs rabithahalawiyah.id, yang berjudul "TEKNOLOGI NUKLIR UNTUK KETAHANAN ENERGI NASIONAL ". Tulisan itu tayang pada 11 Juli 2017, diduga saat Irfan masih kuliah.

Sekretaris Jenderal Komunitas Muda Nuklir Nasional wilayah Bandung (KOMMUN Bandung).

Semasa kuliah, Irfan juga dikenal sebagai Sekretaris Jenderal Komunitas Muda Nuklir Nasional wilayah Bandung (KOMMUN Bandung).

Hanya untuk Perempuan

Adaoun resepsi pernikahan Syarifah Najwa Shihab dengan Irfan Alaydrus akan digelar di kediaman Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat.

Pengacara Front Pembela Islam (FPI) menyebutkan bahwa resepsi pernikahan Syarifah Najwa Shihab dengan Irfan Alaydrus digelar khusus untuk perempuan.

"Hari ini khusus untuk perempuan," ucap Yanuar Aziz saat dihubungi, Minggu (15/11/2020).

Baca juga: Resepsi Nikah Putri Rizieq Shihab: Lalin di Petamburan Lancar, Undangan Terbatas

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X