Kapolri Sebut Vaksinasi Drive Thru di Medan Layak Jadi Percontohan Pada Daerah Lain

- Kamis, 8 April 2021 | 02:14 WIB
Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 secara 'drive thru' di Medan, Sumatera Utara, Rabu (7/4/2021) (photo/ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)
Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 secara 'drive thru' di Medan, Sumatera Utara, Rabu (7/4/2021) (photo/ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 oleh Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, yang dilakukan secara drive thru, dan menilai layanan tersebut layak jadi percontohan bagi daerah lain.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/4), mengatakan Kapolri melakukan peninjauan bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Kapolri dan Panglima mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi dengan sistem 'drive thru' dan bisa dijadikan 'role model' di tempat lain," kata Argo dikutip dari ANTARA.

Vaksinasi COVID-19 "drive thru" di Medan tersebut diikuti masyarakat hingga pengemudi ojek daring.

Kapolri dan Panglima TNI telah meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang diikuti masyarakat beserta anggota TNI/Polri di sejumlah wilayah di Indonesia seperti Bali, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Manado dan Jawa Timur.

Vaksinasi COVID-19 diyakini dapat membentuk membentuk imunitas tubuh. Meski demikian, orang yang sudah divaksin tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

"Kapolri dan Panglima berharap program vaksinasi nasional dapat membentuk 'herd imunity'. Meskipun sudah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan," kata Argo.

Dalam kunjungan kerja meninjau pelaksanaan vaksinasi 'drive thru' di Kota Medan, Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi oleh Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, yang juga menantu Presiden Joko Widodo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X