Varian Baru Virus Corona Masuk Indonesia, Wagub DKI Minta Masyarakat Tetap Tenang

- Rabu, 3 Maret 2021 | 17:07 WIB
Petugas kesehatan memasang tanda jalan di lokasi vaksin Covid-19 Sinovac secara drive thru untuk lansia di kawasan Kemayoran, Jakarta, Rabu (3/3/2021). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Petugas kesehatan memasang tanda jalan di lokasi vaksin Covid-19 Sinovac secara drive thru untuk lansia di kawasan Kemayoran, Jakarta, Rabu (3/3/2021). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa varian baru virus corona yang berasal dari Inggris, yakni B117 tidak mematikan. Namun, penyebarannya bisa terjadi sangat cepat.

Meski demikian, Riza Patria mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tenang dan tidak panik, serta tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Menurut informasi yang kami terima, penularannya lebih cepat, namun tidak mematikan," ucap Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (3/3/2021).

"Tetap berbahaya, tapi tidak mematikan dibandingkan sebelumnya. Tapi, bukan berarti kita bisa santai, justru kita harus sikapi secara bijak dengan tetap mengenakan protokol kesehatan," tambahnya.

Untuk menangani varian virus baru tersebut, politisi Partai Gerindra ini menyebutkan bahwa pihaknya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

"Kita cek kembali, Dinkes juga terus berkoordinasi dengan satgas pusat kami juga dengan pemerintah pusat mudah-mudahan kita bisa atasi virus baru ini," tandas Riza.

Seperti diketahui sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengumumkan kalau varian baru virus Corona telah masuk ke Indonesia. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun mengonfirmasi penyebarannya ada di Karawang.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X