The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

CEK FAKTA: Anjing di Turki yang Setia Tunggu Majikannya di Balik Reruntuhan usai Gempa
Momen seekor anjing menunggu majikannya yang tertimpa reruntuhan. (Noskaphoto)
News

CEK FAKTA: Anjing di Turki yang Setia Tunggu Majikannya di Balik Reruntuhan usai Gempa

Minggu, 01 November 2020 15:51 WIB 01 November 2020, 15:51 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu lalu, sempat beredar foto seekor anjing yang setia menunggu di sang majikan yang terjebak reruntuhan bangunan. Foto itu disebut-sebut diambil saat gempa Turki yang terjadi pada Jumat kemarin (30/10/2020).

Dalam foto yang beredar, raut wajah anjing itu terlihat begitu menyedihkan dan terlihat panik. Potret anjing tersebut berhasil membuat netizen terenyuh.

Namun, belakangan diketahui, foto tersebut ternyata diambil pada November 2019 lalu dan foto tersebut diambil bukan saat gempa Turki terjadi, melainkan saat gempa Albania.

Foto tersebut juga pernah diunggah oleh pengguna Facebook bernama Ardin Rira pada 29 November 2019 lalu. Dalam fotonya, Ardin juga menyertakan caption untuk mengajak publik mendoakan korban gempa Albania.

Meski demikian, belum diketahui pasti apakah foto anjing tersebut benar-benar diambil di Albania. Yang jelas, foto anjing ini bukan diambil saat gempa Turki yang terjadi Beberapa hari yang lalu.

Seperti yang diketahui, Albania diguncang gempa berkekuatan magnitudo 6,4 pada 26 November 2019. Gempa tersebut mengakibatkan kerusakan parah dan menimbulkan korban.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US