Banjir Saat Pandemi, Wagub DKI: Kami Siapkan Penampungan Dua Kali Lipat

- Selasa, 22 September 2020 | 13:50 WIB
Warga menaiki perahu karet saat melintasi banjir di Jalan Kayu Putih Raya, Jakarta, Selasa (25/2/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
Warga menaiki perahu karet saat melintasi banjir di Jalan Kayu Putih Raya, Jakarta, Selasa (25/2/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyiapkan tempat penampungan atau pengungsian dua kali lipat dari biasanya ketika terjadi banjir.

"Kami juga sudah menyiapkan titik-titik jumlah penampungan yang jumlahnya dua kali lipat," ucap Riza kepada awak media, Selasa (22/9/2020).

Hal tersebut dikarenakan musibah banjir yang menimpa Ibukota sejak tadi malam hingga pagi hari tadi, terjadi saat pandemi virus Corona atau Covid-19 yang belum berakhir.

Oleh sebab itu, Pemprov DKI Jakarta menyiapkan tempat pengungsian bagi warga yang terdampak, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Karena ini masa pandemi Covid, jadi kita tetep memperhatikan protokol Covid. Kemudian juga jajaran kami sudah siap," ungkapnya.

Disisi lain, Riza juga mengatakan kalau Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan alat-alat berat untuk mengangkut sampah-sampah yang menumpuk di beberapa pintu-pintu air akibat derasnya debit hujan yang turun.

"Kita sudah siapkan beberapa alat berat termasuk truk untuk mengambil sampah," pungkas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X