Ada Balap Liar di Jalan Sudirman, Polisi Tilang Puluhan Motor

- Minggu, 25 Juli 2021 | 14:52 WIB
Polda Metro Jaya bubarkan balap liar di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (25/7/2021) dini hari. (Instagram/@jakarta.terkini)
Polda Metro Jaya bubarkan balap liar di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (25/7/2021) dini hari. (Instagram/@jakarta.terkini)

Polda Metro Jaya membubarkan aksi balap liar yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta, pada Minggu (25/7/2021) dini hari. Puluhan motor yang ada di lokasi pun ditilang oleh pihak kepolisian.

Kasat Patwal Polda Metro Jaya Kompol Jhoni Eka Putra mengatakan, aksi balap liar itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, Minggu, 25 Juli 2021. Kemudian dia menyebutkan ada 70 motor yang dikenakan sanksi penilangan usai berada di lokasi aksi balap liar tersebut.

"Ada sekitar 70 motor, itu kita tilang semua," ujar dia kepada wartawan, Minggu (25/7/2021).

Dia menjelaskan, selain 70 kendaraan yang diberikan sanksi penilangan, ada juga lima kendaraan disita oleh pihaknya. Lima kendaraan tersebut disita dikarenakan tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan.

BACA JUGA: Update Corona Dunia 25 Juli: 194 Juta Kasus, Lebih dari 176 Juta Sembuh

"Sebanyak lima kendaraan kita amankan karena enggak ada surat-suratnya," jelas Jhoni.

"Dia itu berkerumunan, ada satu motor itu bonceng tiga enggak pakai helm. Kemudian dia balap-balapan juga," tambahnya Jhoni.

Lebih jauh dia memaparkan para pelaku balap liar ini menerobos jalan yang ditutup di masa PPKM darurat.

"Iya ada penutupan jalan dia geser," tutup Jhoni.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X