Seorang Ayah Unggah Video Putri Kecilnya, Netizen Merinding Lihat Cara Didiknya

- Selasa, 18 Mei 2021 | 19:40 WIB
Ayah dan anak viral di medsos (Tiktok)
Ayah dan anak viral di medsos (Tiktok)

Sebuah video mencuri perhatian netizen di dunia maya. Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @latandoboby diceritakan perjalanan seorang anak perempuan sejak masih bayi hingga kini usianya 3 tahun.

Bocah perempuan itu lahir pada 10 Agustus 2018 lalu dan diberi nama Syhakila Hiliya Latando. Video berikutnya menampilkan kolase foto-foto bayi Syhakila yang mulai tumbuh besar. Saat sudah mulai besar, sang ayah mulai mengajak putri kecilnya tersebut untuk bermain ke rumah kakek neneknya. Nampak sang ayah tengah menggendong putrinya tersebut.

Baca juga: Anak Dirawat di RS, Suami Tinggalkan Anak Istri, Pilih Tinggal Bersama Pelakor

"Kalo libur kerja saya ajak jalan di tempat yang dia senang, biar tidak bosan di rumah," kata ayahnya.

Ayahnya menuturkan, jika tiap malam jumat ia selalu mengajak putrinya ke majelis zikir. Sementara tiap malam Kamis atau Minggu ia mengajak putrinya ke kafe. Terlihat foto keduanya tengah berada di kafe. Syhakila nampak mengenakan jilbab hitam dengan gamis berwarna ungu.

Perlahan ayahnya mulai mengajari Syhakila untuk mengenakan pakaian yang sopan saat hendak keluar rumah. Nampak sang ayah tengah mengenakan niqab atau cadar kepada putrinya itu.

Kini tiap kali keluar rumah, Syhakila selalu mengenakan hijab sekaligus dengan cadar di wajahnya. Ia nampak tetap aktif dan ceria mengenakan pakaian tersebut. Dalam salah satu foto, terlihat Syhakila tengah merayakan ulang tahunnya yang kedua. Sang ayah menghadiahinya kue ultah, ia pun duduk di depan kue tersebut dengan pakaian gamis dan cadarnya.

-
Syhakila dan ayahnya saat merayakan ulang tahun (Tiktok)

Video tersebut viral di Tiktok hingga ditonton sebanyak 6,3 juta views dan mendapat 20.000 komentar dari para netizen.

"Nangis banget, dedenya benar-benar dijaga dari kecil," kata seorang netizen dengan emoticon nangis.

"Sampai merinding lihatnya, masya Allah," timpal netizen lain.

"Sungguh ayah luar biasa, terharu dan bangga saya ya Allah meski bukan siapa-siapanya. Sehat selalu ya anak sholehah, biar kelak bisa jaga ayahnya," kata netizen lain.

 

Artikel menarik lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X