Polda Metro Pantau Lokasi Wisata di Jakarta Lewat Udara, Ini Hasilnya

- Minggu, 16 Mei 2021 | 16:02 WIB
Wisatawan kunjungi TMII. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Wisatawan kunjungi TMII. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).

Polda Metro Jaya hari ini memantau sejumlah lokasi wisata yang ada di wilayah Jakarta. Pemantauan tersebut berkaitan dengan kerumunan di tempat wisata.

Pemantauan dari atas udara tersebut dilakukan menggunakan satu unit helikopter. Pemantauan berlangsung dimulai dari Ancol, Ragunan hingga Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengungkap hasil pemantauan tersebut. Dia menyebut sudah tidak ada pengunjung yang berkunjung ke lokasi wisata tersebut.

"Hasil laporan dari Pak Yusri (Kabid Humas Polda Metro) bahwa karena semua sudah tutup ya jadi situasi pantauan udara untuk objek wisata alhamdulillah Jakarta terkendali dengan baik. Kemarin pun sebenarnya sudah ditutup, jadi tidak ada masalah dengan tempat wisata DKI Jakarta," kata Irjen Fadil kepada wartawan di Tol Jakarta-Cikampek, Minggu (16/5/2021).

Irjen Fadil kemudian membicarakan soal lokasi wisata Pantai Ancol. Dia menyebut kemarin lokasi tersebut belum memenuhi kapasitas pengunjung yang ditentukan.

Baca Juga: Pangeran Harry Ingin Putuskan Rantai Kesakitan dan Penderitaan bagi Anak-anaknya!

Namun, karakter masyarakat yang senang berkumpul membuat seolah-olah lokasi wisata tersebut menjadi padat pengunjung dan terjadi kerumunan.

"Termasuk Ancol ini menjadi evaluasi kita ke depan. Memang yang masuk itu belum melewati sepertiga dari jumlah maksimum kapasitas Ancol, hanya masyarakat kita kecenderungannya berkumpul di pantai itu," kata Fadil.

"Jadi ini perlu kita sadari bersama supaya tidak ada kepanikan dan tidak ada kesimpangsiuran informasi," sambungnya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta menutup semua tempat wisata yang ada di Jakarta. Hal ini merupakan buntut dari hasil evaluasi kerumunan yang ditimbulkan masyarakat ditempat wisata selama musim libur lebaran tahun ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X