The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

 Serang Warga Palestina, MUI Desak Negara Islam Putusi Hubungan Diplomatik dengan Israel
Israel menyerang warga Palestina di Masjid Al Aqsa (REUTERS/Ammar Awad)
News

Serang Warga Palestina, MUI Desak Negara Islam Putusi Hubungan Diplomatik dengan Israel

Agar Israel sadar.

Rabu, 12 Mei 2021 12:17 WIB 12 Mei 2021, 12:17 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia Anwar Abbas mengajak semua negara muslim untuk memutus hubungan diplomatik dengan Israel. Pasalnya perlakuan Israel menurutnya sudah tidak bisa ditolerir lantaran menyerang masyarakat sipil Palestina baik anak, ibu-ibu hingga orang tua.

"Untuk itu kita mendesak dunia Islam untuk memutus hubungan diplomatik dengan Israel," kata Anwar kepada Indozone, Rabu (12/5/2021).

Selain memutus hubungan diplomatik dengan Israel, dia meminta agar semua negara muslim turut memboikot semua bentuk transaksi dan perdagangan dengan Israel.

Baca juga: Tak Ada Keluhan, Wanita Ini Terkejut saat Cek, Ternyata Kista hingga Rahim Harus Diangkat

"Agar pemerintah Israel sadar bahwa dalam kehidupan bersama dia harus bisa menghormati hak-hak orang lain terutama hak dari rakyat dan bangsa Palestina," urainya.

Selain itu, mantan Sekjen MUI ini mengatakan seluruh dunia harus menghentikan tindakan oleh Israel ini. Sebab menurut dia cara-cara seperti inilah mengundang lahirnya tindakan radikalisme dan terorisme sebagai bentuk respon atas tindakan dari Israel kepada warga Palestina.

"Cara-cara seperti inilah yang mengundang lahirnya tindakan radikalisme dan terorisme. Sebagai respon dan cara yang bisa mereka lakukan untuk membalas dendam atas kesakitan, kematian  dan ketidakadilan yang mereka terima," jelasnya.

"Untuk itu kalau dunia ingin aman tentram dan  damai serta terjauh dari  tindakan radikalisme dan terorisme maka dunia harus bisa mengakhiri dan menghentikan semua bentuk penjajahan di atas muka bumi ini terutama di Baitul Maqdis atau Yerussalem. Di mana Israel di samping dia sudah merampok dan merampas tanah dari rakyat Palestina kemudian mereka juga telah mengekang  kebebasan umat Islam Palestina  untuk beribadah," tandasnya.

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US