Idul Fitri, Anies dan Anaknya Kompak Pakai Sorban Bendera Palestina

- Kamis, 13 Mei 2021 | 14:28 WIB
Anies Baswedan dan anak-anaknya pakai sorban Palestina (Instagram @aniesbaswedan).
Anies Baswedan dan anak-anaknya pakai sorban Palestina (Instagram @aniesbaswedan).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta keluarga merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah di kediaman pribadinya, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021).

Pada pagi hari, Anies beserta keluarga pun melakukan salat Idul Fitri di halaman depan rumahnya secara bersama-sama. Ia menyebutkan ibadah dilakukan dengan tenang dan syahdu.

"Di halaman rumah kami sekeluarga Sholat Idulfitri. Sebuah hari kemenangan, sebuah hari kita saling bermaafan," tulis Anies dalam unggahan di akun Facebooknya.

Selain itu, ada pemandangan yang tidak biasa dalam pakaian Anies dan juga anak-anaknya. Mereka kompak mengenakan sorban bendera Palestina dan Indonesia atau merah putih.

Baca Juga: Gigi Hadid dan Rihanna Murka Lihat Perlakuan Israel ke Palestina

Sebelumnya, Anies Baswedan mengungkapkan alasannya memakai sorban bendera Merah Putih dan bendera Palestina adalah karena sebagai bentuk simpati kepada bangsa Palestina.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan bangsa Palestina. Pasalnya, banyak rakyat Palestina jadi korban kekerasan Israel.

"Saudara kita di Palestina, anak-anak kita di Palestina, mereka bersujud dalam suasana tegang, mereka menjalani Ramadhan dalam suasana di mana saudaranya meninggal, korban dari kekerasan," terang Anies.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X