Dukung Presiden Soal Larangan Mudik, Pimpinan DPR: Untuk Kebaikan Bersama

- Sabtu, 17 April 2021 | 13:15 WIB
Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin. (photo/Instagram/@azissyamsuddin.korpolkam)
Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin. (photo/Instagram/@azissyamsuddin.korpolkam)

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin sepakat dengan kebijakan Presiden Jokowi yang melarang mudik jelang Idul Fitri 1442 Hijriah. Sebelumnya, seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali dilarang mudik mulai tanggal 6-17 Mei 2021.

Azis menilai keputusan itu demi memutus rantai penyebaran Covid-19 yang masih tinggi, sehingga sanak saudara tak terinfeksi virus Corona.

"Mari ikuti anjuran pemerintah untuk kebaikan kita bersama, tentunya keputusan larangan mudik telah melalui kajian dan pertimbangan yang matang dari Presiden Jokowi," kata Azis Syamsuddin dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Azis menjelaskan pernyataan Presiden seiring dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menyatakan bahwa dunia saat ini sedang mengalami kegentingan COVID-19.

Hal itu menurut dia dikuatkan dengan adanya sidang komite darurat WHO pada kamis (15/4) yang diinformasikan oleh Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus yang menegaskan bahwa kasus COVID-19 mendekati level tertinggi pada tahun 2021.

"Beberapa negara telah mengalami kenaikan signifikan seperti di Brazil, India dan Papua Nugini, sementara pemerintah Indonesia perlahan berhasil menurunkan angka penyebaran dan terus angka peningkatan kesembuhan. Jangan sampai kerja keras pemerintah untuk mengakhiri pandemi justru kita abaikan," ujarnya.

Menurut Azis, masyarakat harus belajar dari pengalaman data libur Idul Fitri pada 2020 silam, di mana kasus positif Covid-19 naik sebanyak 33 persen dan kematian 66 persen.

Menurut politisi Partai Golkar itu, Pemerintah perlu menjaga penurunan kasus pandemi COVID-19 agar tidak kembali meningkat.

"Mari bersama seluruh lapisan masyarakat berikhtiar memutus mata rantai penularan COVID-19, sehingga dapat mewujudkan Indonesia sehat, ekonomi bangkit dan masyarakat sejahtera," katanya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X