Uki Eks Noah Akui Terganggu saat Dengarkan Musik: Dia Kayak Racun yang Nempel

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 11:36 WIB
Uki eks band Noah. (Instagram/@uki_kautsar)
Uki eks band Noah. (Instagram/@uki_kautsar)

Mantan gitaris band Noah, Mohammad Kautsar Hikmat atau akrab disapa Uki memutuskan untuk hijrah dan meninggalkan kegiatan bermusiknya.

Uki sendiri sempat mengungkapkan penyesalannya menjalani hidup sebagai musisi dan menciptakan banyak lagu. Uki bahkan sempat mengatakan bahwa musik adalah haram dan merupakan pintu masuknya maksiat.

Kini, Uki semakin mantap dengan keputusannya meninggalkan musik dan terang-terangan menunjukkan perasaannya saat mendengarkan musik.

Belum lama ini, Uki mengungkapkan perasaannya saat ditanya oleh Ustaz dr Syafiq Riza Basalamah bagaimana perasaannya jika tidak sengaja mendengar musi.

"Ana mau tanya satu sama Uki, gimana perasaannya kalau dengar musik di jalan gitu, ada yang goyang nggak?" tanya Ustaz Riza.

Baca juga: Uki Eks NOAH Bilang Maksiat Ada di Musik Dipatahkan Ferdinand Hutahaean, Begini Katanya

Uki mengakui bahwa ia sangat terganggu dengan suara musik tersebut. Sebab, sebelumnya ia cukup lama berkecimpung di dunia musik. Dia merasa kesal saat kembali mendengar musik.

"Kita tuh dari dulu sudah dengerin musik. Dulu kan saya di band sudah banyak musik di kepala. Jadi ketika kita di mal, di pesawat, ada dengar lagi tuh kayak keganggu gitu. Tiba-tiba pasti ada saja gitu yang nempel, kesal di hati, itu butuh waktu sekitar semingguan untuk hilang lagi," kata Uki.

Uki bahkan mengatakan bahwa irama musik bagaikan racun yang menempel di kepalanya.

"Jadi dia kayak racun yang nempel, agak lama, apalagi dari dulu kita sudah biasa dengar. Jadi mengganggu sih memang terdengarnya, ustaz," sambung Uki.

Uki kemudian menceritakan pengalaman saat sedang mencari kebenaran tentang halal/haramnya musik. Hingga akhirnya, ia merasa tercerahkan setelah bertemu dengan Ustaz Syafiq Riza Basalamah.

"Tapi setiap mencari apa yang mereka halalkan tuh selalu bertabrakan dengan logika. Dalam arti ketika mereka banyak pendapatnya contohnya burung itu adalah alat musik, dan segala macam, tapi kita sebagai musisi kalau ke toko musik kita nggak cari burung. Secara logika kita musisi dan penjual alat musik pun banyak yang nggak masuk," kata Uki.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X