Klarifikasi Management PIK Avenue Terkait Kotoran Anjing di Dalam Mall

- Selasa, 15 Juni 2021 | 16:09 WIB
Screenshot video petugas membersihkan kotoran anjing yang berceceran (TikTok/keponakanbush)
Screenshot video petugas membersihkan kotoran anjing yang berceceran (TikTok/keponakanbush)

Beberapa waktu lalu viral video dimana terlihat kotoran anjing yang berceceran di salah satu Mall Jakarta yang belakangan diketahui berlokasi di Mall PIK Avenue, Jakarta Utara.

Video tersebut pertama kali diunggah dan ramai di TikTok, yang memperlihatkan beberapa petugas kebersihan yang sibuk membersihkan kotoran anjing milik pengunjung mall yang berceceran.

Perlu diketahui, pada saat video ini diunggah pada Sabtu (12/6) memang sedang ada 'Dog Funtasy Expo' yang digelar pada 8-13 Juni 2021. PIK Avenue sendiri memperbolehkan pengunjung membawa anjing ke area mall, namun dengan syarat setiap anjing wajib mengenakan popok.

Jika tidak, tim operasional akan menahannya sebelum masuk area mall. Di PIK Avenue juga terdapat booth pembelian popok untuk pengunjung yang membawa anjing namun anjingnya tidak mengenakan atau kehabisan popok.

Namun untuk kotoran anjing berceceran yang terdapat dalam video yang beredar, kemungkinan karena adanya owner anjing yang sengaja untuk melepaskan popoknya saat Dog Funtasy Expo berlangsung.

"Cuma ya karena memang lagi ada expo ya, mungkin sebagian kecil owner ada yang mau foto-foto anjingnya dan lepas popok pas keliling di dalam, atau mungkin kehabisan popok di dalam dan belum sempet beli lagi di dalam," tutur Larasati Oetomo, PR Supervisor PIK Avenue kepada Indozone pada Selasa (15/6).

Selama acara berlangsung, tim panitia juga berkeliling untuk memastikan area tetap bersih dan menegur pengunjung yang tidak menaati aturan.

"Dan kembali lagi ini hanya sebagian kecil, sangat sedikit dari pengunjung yang datang. Kami dari pihak mall juga tidak ingin generalisasi menyalahkan pengunjung, karena sebagian juga sudah biasa ke mal kami, sudah mengerti cara bertanggung jawab dengan petnya," tutup Larasati.

Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi ya guys! Karena sudah menjadi kewajiban setiap owner hewan peliharaan untuk bisa menjaga kebersihan dan mematuhi peraturan yang ada untuk kenyamanan bersama.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X