The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Politisi PDIP: Penangkapan Munarman Sudah Cukup Bukti, Said Didu: Bagaimana dengan Masiku?
Kolase, Anggota Komisi III DPR RI, I Wayan Sudirta dan Muhammad Said Didu (Istimewa)
News

Politisi PDIP: Penangkapan Munarman Sudah Cukup Bukti, Said Didu: Bagaimana dengan Masiku?

Rabu, 28 April 2021 20:41 WIB 28 April 2021, 20:41 WIB

INDOZONE.ID - Muhammad Said Didu pertanyakan pernyataan politikus PDIP, I Wayan Sudirta yang menyebutkan bahwa penangkapan Munarman oleh Densus 88 lantaran diduga telah dibaiat oleh ISIS di wilayah Sulawesi sudah sesuai dengan prinsip penangkapan seseorang dalam kasus dugaan tindak pidana terorisme yang berbeda dengan tindak pidana biasa.

Dalam cuitan di akun Twitternya, Said Didu mempertanyakan perihal partai PDIP dalam mengeluarkan statemen terkait kecukupan bukti yang ada dalam proses penangkapan Munarman.

"Kok partai tahu sudah cukup bukti?" tulisnya.

Selain itu ia pun mengaitkan pernyataan I Wayan Sudirta tersebut yang mengetahui terkait kecukupan dalam proses penangkapan mantan sekretaris FPI tersebut dengan tersangka kasus suap yang saat ini masih menjadi buronan KPK Harun Masiku.

"Bagaimana dengan bukti Masiku?" katanya.

Ist
Tangkapan layar cuitan Muhammad Said Didu di akun Twitternya.

Diketahui sebelumnya Sudirta juga mengatakan bahwa Pasal 28 ayat (2) UU 5/2018 mengatur penyidik dapat mengajukan permohonan perpanjangan penangkapan untuk waktu tujuh hari kepada ketua pengadilan negeri setempat.

Sudirta juga menyebutkan bahwa penangkapan Munarman sudah mendapat alat bukti yang cukup, sesuai dengan Pasal 17 Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dian Gunawan
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US