Gibran Jadi Jalan Penghubung Sejumlah Tokoh untuk Cari Muka ke Jokowi

- Kamis, 8 April 2021 | 12:12 WIB
Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. (photo/ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. (photo/ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Sejumlah tokoh dinilai mencari muka ke Presiden Jokowi untuk Pemilu 2024 dengan mendekati putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka yang kini menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Hal itu diungkapkan oleh pengamat politik, Ujang Komarudin. Menurutnya, Gibran jadi magnet agar para tokoh berkepentingan itu mendapat dukungan Jokowi.

"Karena Gibran anak presiden. Semua berkepentingan terhadap Jokowi untuk Pemilu 2024. Dan Gibran itu menjadi jalan penghubung ke Jokowi," katanya kepada wartawan, Kamis (8/4).

Ujang melanjutkan, meski Jokowi tak bisa nyapres lagi namun eks Gubernur DKI Jakarta itu masih menjadi tokoh penentu.

Sehingga para tokoh ini mendekati Gibran demi mendapatkan simpati atau dukungan Jokowi di Pilpres 2024. Sementara ada jual beli kepentingan para tokoh membantu Gibran.

"Jadi pasti banyak yang akan mendekati Gibran. Dan itu politik biasa saja. Untuk merebut hati Jokowi, namun jalurnya via Gibran. Itu sah-sah saja secara politik," jelas Ujang.

"Jokowi masih sebagai decision maker siapa yang akan menang di Pilpres nanti. Karena dia masih jadi presiden. Nah elite-elite itu berkepentingan pada Jokowi tapi lewat Gibran. Cari mukanya lewat Gibran lah dan kasih program-program pembangunannya banyak ke Gibran," tambah Ujang.

Terlebih lagi, ada timbal balik yang disampaikan, misalnya oleh Ketum PKB Muhaimin Iskandar yang bisa mendorong Gibran menjadi gubernur DKI Jakarta.

"Sesuai pernyataan Cak Imin ketika bertemu Gibran. Bisa saja nanti ada agenda untuk dorong Gibran menuju DKI-1 di 2024," tutupnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X