The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ulama Sebut Teroris Tak Paham Secara Utuh Konsep Agama Islam
(photo/ANTARA FOTO/Umarul Faruq)Personel Densus 88 Anti Teror membawa terduga teroris menuju ke pesawat udara di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (18/3/2021). Sebanyak 22 tahanan kasus terorisme yang berhasil ditangkap Densus 88 A
News

Ulama Sebut Teroris Tak Paham Secara Utuh Konsep Agama Islam

Minggu, 11 April 2021 13:51 WIB 11 April 2021, 13:51 WIB

INDOZONE.ID - Seorang ulama terkemuka di Kabupaten Lebak, Kiai Haji Nurhaedi menyebut, aksi terorisme yang terjadi di sejumlah daerah disebabkan tak utuh memahami konsep Islam.

"Sebetulnya, konsep Islam itu agama rahmatan lil alamin yang penuh kasih sayang dan damai bagi alam semesta," kata pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Madani di Kabupaten Lebak, Ahad.

Menurutnya, berkembangnya paham sektoral yang melakukan aksi terorisne dan radikalisme itu disebabkan tak utuh menerima konsep agama Islam.

Lebih lanjut katanya, pelaku teror menyebarkan semangat jihad yang sesat untuk membunuh orang-orang tak bersalah.

Nurul menambahkan, pemahaman jihad setengah-setengah merupakan hal yang berbahaya dan haram hukumnya. Sebab, pengertian jihad bagi pelaku teror adalah perbuatan amaliah dan jaminannya masuk surga.

Ia mengatakan, pemahaman yang salah itu dikembangkan oleh jaringan mereka dengan menyebarluaskannya di media sosial.

Padahal, kata dia, konsep Islam tentang pengertian jihad sangat luas dan orang mencari ilmu dan bekerja sama saja melakukan perbuatan jihad.

Namun, menurut dia, jihad yang berat bagi umat Islam adalah menahan hawa nafsu.

"Kami berharap masyarakat dapat mewaspadai penyebaran pemahaman sektoral itu karena perbuatan sesat dan menyesatkan," katanya menandaskan.

Untuk itu, Nurul mengimbau agar masyarakat tak mudah terbawa arus pemahaman sesat tersebut.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US