Begini Kronologi Penembakan Pengusaha di Jakarta Utara Saat Jam Makan Siang

- Kamis, 13 Agustus 2020 | 17:27 WIB
Jenazah pengusaha inisial S (51) yang ditembak OTK di Kelapa Gading, Jakarta Utara. (Foto: Dok istimewa)
Jenazah pengusaha inisial S (51) yang ditembak OTK di Kelapa Gading, Jakarta Utara. (Foto: Dok istimewa)

Polres Metro Jakarta Utara dibantu tim Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya tengah mengusut kasus penembakan terhadap seorang pengusaha di wilayah Jakarta Utara siang tadi. Begini rentetan kronologi aksi penembakan itu.

Insiden penembakan itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB di sekitar Ruko Royal Gading Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kala itu korban sedang pulang ke rumahnya untuk makan siang.

"Kronologisnya pada saat dia mau pulang makan siang kebetulan korban ini kantornya sama rumahnya tidak terlalu jauh. Dia biasanya siang pulang, jam makan siang," kata Kombes Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Korban kala itu disebut Yusri sedang berjalan kaki. Baru berjalan sekitar 50 meter, korban dihampiri pelaku dan ditembak sebanyak empat kali.

"Sekitar 50 meter dari kantornya tiba-tiba ada orang dari belakang mengacungkan senjata dan menembak yang bersangkutan sebanyak empat kali dan meninggal di tempat," ungkap Yusri.

Yusri menyebut pelaku diduga berjumlah dua orang dan menggunakan sepeda motor. Satu pelaku berperan sebagai joki dan satunya lagi sebagai eksekutor.

"Menurut keterangan saksi yang ada di sana, pelaku penembakan satu orag tapi ada satu orang yang menunggu di motor. Kemudian dia melarikan diri," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X