Ratih Windania, Diduga Salah Satu Penumpang Sriwijaya Air, Banjir Ucapan Duka Cita

- Sabtu, 9 Januari 2021 | 19:13 WIB
Foto petugas tunjukkan puing-puing pesawat (kiri) dan momen penumpang sebelum naik ke pesawat. (kanan)
Foto petugas tunjukkan puing-puing pesawat (kiri) dan momen penumpang sebelum naik ke pesawat. (kanan)

Nama Ratih Windania diduga termasuk salah satu penumpang pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJY 182, yang jatuh dan meledak pada Sabtu siang (9/1/2021) di perairan Kepulauan Seribu.

Dalam daftar manifes SJ 182 9 Januari 2021 yang beredar di grup WhatsApp, nama tersebut ada di antara 62 orang yang diduga ada di dalam pesawat tersebut. Nama Ratih Windania berada di urutan ke-53. 

Berdasarkan penelusuran Indozone.id pada akun Instagram @ratihwindania, ucapan belasungkawa membanjiri unggahan akun tersebut. Banyak netizen yang menyampaikan duka dan mengaku mengenal Ratih.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ratih (@ratihwindania)

Pada instastory yang dibagikan sekitar pukul 15.00 WIB, terlihat akun tersebut membagikan momen yang merekam detik-detik sebelum ia hendak masuk ke dalam boarding pass.

"Da da.. Da," kata suara dalam story tersebut.

Pada story itu juga tertulis keterangan, "Byebye keluarge semue kita pulang kampung dlu ya... (dengan emoticon ciuman)."

Beberapa saat usai kabar tersebut beredar, pihak keluarga dari penumpang pesawat tersebut terpantau ramai berdatangan di Bandara Supadio Pontianak, yang merupakan bandara terbesar di Kalimantan Barat tersebut.

Ada juga tiga keluarga yang sempat datang karena infonya anak bungsu mereka adalah salah satu penumpang di pesawat tersebut.

Sebelumnya, telah terjadi ‘lost contact’ pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta - Pontianak dengan ‘call sign’ SJY 182. "Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto kepada Antara di Jakarta, Sabtu.

Novie mengatakan saat ini tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain,” katanya, seperti dilansir Antara.

Pesawat bernomor registrasi PK CLC jenis Boeing 737-500 itu hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki.

Tak lama usai pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182 rute Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu siang (9/1/2021), foto-foto yang diduga puing-puing pesawat tersebut pun viral di grup WhatsApp jurnalis.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X