Film The Endgame Dirilis, Kesaksian Langsung Pegawai KPK yang 'Disingkirkan' saat TWK

- Senin, 14 Juni 2021 | 15:00 WIB
Poster film The Endgame (Instagram @watchdoc_insta)
Poster film The Endgame (Instagram @watchdoc_insta)

Film dokumenter Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berjudul Endgame telah dirilis dan mendapatkan sorotan di media sosial Twitter. Endgame menghadirkan para pegawai-pegawai KPK yang tidak lolos dalam Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang sempat menjadi polemik.

Di media sosial Twitter, The Endgame menjadi trending topic setelah resmi dirilis di YouTube Watchdoc Documentary. Endgame sendiri bukan merupakan film dokumenter yang berat, namun akan membuka pemahaman kita mengenai gonjang-ganjing yang tengah terjadi di KPK terutama pasca TWK untuk alih jabatan menjadi aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca Juga: Novel Baswedan: Firli Bahuri Tembuh Cara Licik Singkirkan Pegawai KPK yang Jujur

Film The Endgame akhirnya resmi dirilis secara luas kemarin, Minggu (13/6/2021). Dilansir dari Instagram @watchdoc_insta acara perilisan film tersebut digelar di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta. Sekaligus dihadiri oleh perwakilan dari 75 pegawai KPK yang tidak lolos TWK.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Watchdoc Documentary (@watchdoc_insta)

The Endgame dirilis online malam ini oleh Asmania dan Rieswin di Pulau Pari, Kepulauan Seribu.

Asmania, perwakilan warga Pulau Pari yang pernah menerima Bansos.

Rieswin, perwakilan 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lolos TWK.

Asmania, menerima bansos paket sembako tidak utuh. Hal ini dikarenakan pada tahun 2020, dari total 395 KK yang seharusnya menerima bantuan, mereka hanya menerima setengahnya. Akibatnya, warga harus membagi satu paket sembako untuk 2 KK.

Rieswin adalah salah satu dari 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Padahal, mereka sedang menangani kasus-kasus besar, salah satunya Korupsi Bansos.

The EndGame - Full Movie telah tayang di Watchdoc Documentary. Link ada di bio kami.

Sebagai gambaran, film dokumenter The Endgame akan menghadirkan kesaksian-kesaksian dari 75 pegawai KPK yang tidak lolos TWK. Mereka akan menceritakan secara detail segala pertanyaan yang janggal mulai dari agama hingga orientasi seksual dalam wawancara yang dilakukan.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X